RAYA- Salah seorang siswa SMP Negeri 1 , bernama Mahanaim Gad Budiman, berhasil meraih Emas Cadet putra U-53 di ajang Cup 5 yang diadakan di Jakarta Timur.

Kepala SMPN 1 Palu, Yusri mengatakan, keberhasilan yang diraih oleh siswa SMPN 1 Palu itu, sangat membanggakan pihak sekolah maupun Provinsi Sulteng.

“Kami semua sebagai dewan guru SMP Negeri 1 Palu, sangat bangga atas raihan ananda Mahanaim Gad Budiman. Sebuah prestasi yang tidak mudah diraih, apalagi menurut saat masuk final ibunda nya Naim atau panggilan akrabnya, sedang dalam kondisi sakit,” kata Yusri, melalui ponselnya, Ahad (3/3/ 2024).

Lebih lanjut kata Yusri, lewat perjuangan keteguhan Naim, dirinya mampu mengalahkan lawannya dan meraih emas diajang Kapolri Cup 5, yang di selenggarakan di Jakarta Timur. “Alhamdulillah, anak didik kami Naim berhasil raih prestasi , kami keluarga besar SMPN 1 Palu bangga atas perjuanganya,” ujar Yusri.

Sebelumnya, Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) Taekwondo Kapolri Cup Ke-5 Tahun 2024. Ajang tersebut merupakan event tahunan yang diselenggarakan setiap 1 (satu) tahun sekali.

Mewakili Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit, M.Si., Komandan Korps Brimob Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M.Han., membuka Kerjurnas tersebut di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Jum'at (1/3/2024).

Kerjurnas tersebut mengusung tema “Garuda Bhayangkara Presisi Dengan Prestasi Terus Melaju Untuk Indonesia” dan diikuti oleh 4.200 peserta yang terdiri dari 3.600 peserta umum dan 600 peserta dari TNI-Polri.

Dalam kesempatan tersebut, Dankorbrimob menyampaikan sambutan dari Kapolri bahwa penyelenggaraan Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup merupakan salah satu Langkah Polri untuk ikut mengembangkan bakat dan membentuk karakter generasi muda yang berprestasi.*ENG