RAYA – Badan Amil Zakat Nasional () Pusat memberikan kepada Wali Kota , sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik bersama 25 wali kota se-Indonesia, pada ajang Baznas 2024 di Jakarta, Kamis (29/2/2024).
Piagam Penghargaan diberikan Ketua Baznas RI, Prof KH Noor Achmad, tersebut, diterima Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo, mewakili Wali Kota Hadianto.
Ketua Baznas Prof KH Noor Achmad, menilai, penghargaan Baznas Award 2024 tersebut diberikan kepada kepala daerah sebagai bentuk pengakuan atas kontribusinya dalam menggerakkan kesadaran ASN di lingkungan pemerintah masing-masing membayar zakat.
Sebagai , salah satu bentuk kepedulian Wali Kota Hadianto terhadap pengelolaan Zakat yakni dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor: 100.2.4.3/1349/Kesra/2023 tertanggal 06 Maret 2023.
Surat edaran tersebut tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat Pendapatan, dan Sedekah bagi Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Palu, Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Lainnya di Lingkungan Pemerintah Kota Palu, BUMD dan Karyawan BUMD, Perusahaan Swasta dan Karyawan serta Pelaku Usaha di Kota Palu.
Sementara itu, Sekkot Irmayanti, menyampaikan terima kasih kepada Baznas Republik Indonesia yang telah memberikan penghargaan tersebut kepada Wali Kota Palu.
Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan kehormatan dan kebanggaan diharapkan menjadi motivasi untuk terus peduli, serta memberikan dukungan agar pengumpulan zakat terus meningkat.
Ia berharap, ke depan program di Baznas Kota Palu semakin ditingkatkan dan memberikan kemaslahatan untuk seluruh umat di Kota Palu.
“Kami juga atas nama Pemerintah Kota Palu, mengapresiasi capaian Baznas Kota Palu yang telah bekerja keras dalam menyejahterakan masyarakat dan ikut membantu pemerintah dalam upaya pengentasan ,” ungkapnya.HGA