RAYA –  Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) , Moh. Haekal Ishak mengklaim terpilih sebagai anggota DPRD Kota periode 2024-2029.

Kepastian terpilihnya Moh. Haekal Ishak setelah meraih suara tertinggi di internal PDI Perjuangan di daerah pemilihan Palu Barat – Ulujadi.

Khusus Dapil Palu Barat-Ulujadi, PDI Perjuangan dipastikan meraih satu kursi DPRD Kota Palu dengan total 3.273 suara.

Sementara itu,  berdasarkan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan, Moh. Haekal Ishak total meraih 1.120 suara atau tertinggi di internal PDI Perjuangan.

Untuk Kecamatan Palu Barat, Moh. Haekal meraih 670 suara, sementara di Ulujadi meraih 450 suara.

“Dari hasil rekapitulasi suara di dua kecamatan, perolehan suara kami tertinggi di internal PDI Perjuangan, namun untuk hasil resminya tetap kita menunggu hasil resmi dari ,” ujar Moh. Haekal Ishak saat ditemui sejumlah wartawan usai menghadiri rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan Ulujadi, Rabu (28/2/2024).

Dengan adanya hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan, Haekal berharap seluruh penyelenggara Pemilu bisa menjaga integritas, sehingga Pemilu terlaksana dengan jujur dan berkeadilan.

Atas selesainya pelaksanaan Pemilu ini, Haekal mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah menyalurkan hak suara dan memilih PDI Perjuangan pada Voting day yang lalu.

“Untuk semua yang memilih saya, saya ucapkan banyak terima kasih. Semoga amanah yang diberikan kepada saya ini bisa saya jaga,” katanya.

Haekal mengatakan, dengan terpilihnya menjadi Anggota DPRD Kota Palu untuk pertama kalinya, dirinya akan terus mempelajari tugas dan fungsi pengawasan, budgeting dan legislasi yang melekat pada anggota DPRD Kota Palu.

Pihaknya juga akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya yakni kecamatan Palu Barat dan Ulujadi.

Haekal juga mengatakan, dengan adanya hasil Pemilu kali ini, BMI Kota Palu mengukir , untuk pertama kalinya, caleg berhasil meraih lebih 1.000 suara di dapil Palu Barat dan Ulujadi.

“Ini membuktikan kepada masyarakat Kota Palu, bahwa mesin-mesin partai yakni Banteng Muda Indonesia melakukan terobosan. Ini sekaligus membuktikan bahwa kami ada sebagai regenerasi PDI Perjuangan kedepan. Inilah laboratorium dari PDI Perjuangan yang mencetak pemimpin atau kader perjuangan selanjutnya,” jelas Haekal. WAN