RAYA – Dalam upaya meningkatkan kinerja pegawai, Kantor menggelar kegiatan Medical Check Up (MCU) di Aula Adhiwinata, Senin (26/2/2024).

Kegiatan itu, bertujuan untuk memastikan kesehatan tubuh para pegawai agar dapat bekerja dengan maksimal dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Medical Check up yang dilakukan melibatkan para dokter dan tenaga kesehatan profesional. Para pegawai Imigrasi Palu menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, termasuk tes darah, pemeriksaan berat dan tinggi badan, pemeriksaan mata, pemeriksaan tekanan darah dan jantung, tes radiologi dan juga konsultasi dengan dokter umum.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Palu, Soeryo Tarto Kisdoyo menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pegawai Imigrasi Palu berada dalam kondisi fit dan sehat guna menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Melalui kegiatan Medical Check Up ini diharapkan dapat mendeteksi dini kesehatan pegawai-pegawai sehingga kualitas pelayanan kepada masyarakat dapat semakin meningkat,” kata Kepala Kantor Imigrasi Palu, Soeryo Tarto Kisdoyo.

Kakanim berharap, pendeteksian kesehatan dapat diketahui sejak dini guna menghindari penyakit yang lebih serius serta sebagai tolok ukur bagi pegawai untuk dapat menjalankan pola hidup sehat.  “Hasilnya pemeriksaan diharapkan dijadikan acuan untuk menjaga dan memperbaiki kualitas kesehatan pegawai,” harapnya.*/YAT