RAYA – Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II , Revanda Bangun tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Palu, T. Iskandar Faisal, Selasa (6/2/2024) siang.

PKS itu, dijalin untuk mengoptimalkan pelaksanaan dukungan Pemerintah dalam penyelenggaraan program Tri Dharma Perguruan Tinggi Kesehatan yang dilaksanakan secara bersinergi oleh para pihak.

“Kembali kami melakukan teken PKS bersama Poltekkes Kemenkes Palu, Syukurlah bisa berjalan lancar. Yang pastinya kita akan perkuat sinergitas apalagi menyangkut kesehatan seluruh anak binaan,” kata Revanda.

Revanda menjelaskan, PKS ini merupakan terobosan inovasi bagi layanan di dimana pihaknya bersama Poltekkes Kemenkes Palu bersama-sama memberikan dukungan program Tri Dhrama Perguran Tinggi yang meliputi ruang lingkup antara lain Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, program prioritas transformasi kesehatan, pemanfaatan sarana, prasarana dan sumber daya manusia, pengembangan organisasi dan kelembagaan serta penyelenggaran kegiatan Ilmiah, kajian ilmiah seminar dan lokakarya.

Selanjutnya, dalam pertemuan itu dibahas pula teknis pelaksanaan dalam menerima beberapa dan mahasiswi program Pendidikan Ners Poltekkes Kemenkes Palu Profesi Keperawatan Jiwa dalam melakukan praktik lapangan yang menangani terkait pendampingan Psikososial dan kelompok khusus bagi seluruh anak binaan di

“Iya betul, sebelumnya rencana projek tersebut sudah dibicarakan, untuk pastinya sementara dibahas. Tentu saja kami segenap keluarga besar LPKA Palu membuka lebar pintu kami agar seluruh Mahasiswa/Mahasiswi dapat memenuhi program studinya,” jelas Revanda.

Sementara, T. Iskandar Faisal mengatakan, suatu kebanggaan kerjasama yang telah dibangun bersama sangatlah baik, terlebih khusus karena berfokus kepada pelayanan kepada anak yang merupakan calon pemimpin bangsa. Ia pun berharap, agar kerjasama tersebut akan senantiasa terjaga dengan baik.

Selanjutnya ia juga berterima kasih, karena para mahasiswa/mahasiswinya diberikan kesempatan untuk melakukan penelitian di LPKA Palu. “Terima kasih banyak atas perhatian dan sinergitas yang dibangun, kami siap dalam memberikan pendekatan serta pendampingan bagi seluruh anak binaan di LPKA Palu dalam hal kesehatan. Semoga hal ini dapat kita pertahankan dengan menciptakan program-program yang sarat akan manfaat yang luas, seperti halnya yang akan kita laksanakan nanti,” ujar Iskandar di ruang kerjanya.

Kegiatan itu, disaksikan oleh Kepala Subseksi Perawatan, John Adrianto, Staf Kepegawaian, Retno Riwayanti, Wakil Direktur 3 Poltekkes Kemenkes Palu, Sumiaty, Sekretaris Jurusan Keperawatan, Lindanur Sipatu, serta Kepala Prodi Jurusan Keperawatan, Isanty Collein.*/YAT