RAYA – SMPN 2 berhasil merebut piala bergilir di laga Futsal SMPN Tingkat melawan MTs An Nur Buts. Laga futsal itu dilaksanakan 24 Februari 2024 di Gelora Bumi Kaktus (GBK).

Kepala SMPN 2 Palu, Dr. Hj. Ramlah M. Siri, S.Pd., M.Si mengapresiasi atas yang dikukir peserta didiknya itu, terlebih dalam laga tersebut, terdapat dua pemain asal sekolah ini yang menambah deretan prestasi, yakni prestasikategori pemain dan top score terbaik.

Top score terbaik diraih oleh Zidan yang berhasil mencetak sebanyak 20 gol dalam pertandingan, sementara untuk kategori pemain terbaik diberikan kepada Rahmat. “Terima kasih anak-anak hebat ku telah menambah deretan prestasi untuksekolah kita tercinta,”sebut Kepsek, Senin (26/2/2024).

Kepsek menuturkan, bahwa kompetensi tim futsal SMPN 2 Palu memang tidak diragukan. Para siswa yang bertanding di laga tersebut, sebelumnya adalah mereka yangpernah dikirim ke Jakartasebagai atlit futsal mewakili Kota Palu .

Prestasi ini merupakan hasil latihan rutin bersama guru olahraga SMPN 2 Palu. Seluruh tim yang keseluruhannya siswa kelas 8, dilatih secara rutin oleh Andi Azis dan Rahmayati. Berbekal lisensi pelatih taraf nasional yang dimiliki oleh Andi, olahraga SMPN 2 Palu jadi semakin progresif dengan koleksi prestasi-prestasi siswanya.

Dengan seluruh prestasi yang di cetak siswanya itu, kepsek tidak lupa berterima kasih kepada guru olahraga SMPN 2 Palu. Terutama kepada Andi Azis yang terlihat sangat mencintai kegiatannya di bidang olahrga.

Menurutnya, karena kecintaan Andi pada olahrga membuat ia memiliki basic yang kuat di bidang tersebut. “Memang basicnya sudah disitu. Bahkan setelah penyerahan piala bergilir, dia pergi untuk kegiatan mencari bibit Gala Siswa Indonesia (GSI). Alhamdullilah dia juga bertangan dingin dan selalu memberikan yang terbaik buat anak-anak kita,”sebutnya. MG1