RAYA – Main Dealer Anugerah Perdana kembali menggelar Kompetisi Safety Riding Regional Honda Community 2024, yang berlangsung di ruang terbuka  di salah satu cafe di , Ahad (25/2/2024). 

Kegiatan itu, diikuti oleh member komunitas Honda yang tergabung dalam naungan Paguyuban Ikatan Honda (IMHP).

Kompetisi tahun ini makin diperketat regulasinya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun, demikian regulasi ini  tidak mematahkan semangat dari seluruh peserta yang ikut ambil bagian, karena ini adalah ajang bergengsi bagi seluruh komunitas Honda  untuk  menunjukan skill dan kemahiran dalam berkendara yang baik dan benar sesuai yang diterapkan oleh Devisi Safety Riding Honda Anugerah Perdana, Yusman Pradipta.

Rionald selaku PIC Honda Community Anugerah Perdana mengatakan, keterampilan, skill dan ketepatan waktu adalah penialian utama untuk peserta yang menjadi perwakilan dari seluruh komunitas dan klub Honda yang ada di kota Palu, agar bisa mengikuti ajang Kompetisi Safety Riding Tingkat Nasional tahun 2024 yang akan diadakan di Safety Riding Center Astra Honda Motor (AHM).

Rionald menyebutkan, ada beberapa ujian yang menjadi tantangan untuk para peserta tahun ini, pertama uji kemampuan pengereman, dimana peserta harus bisa menghentikan laju sepeda motornya tanpa membuat roda terkunci secara full, tak lupa tantangan keseimbangan juga menjadi poin dalam kompetisi ini, para peserta juga diuji keseimbangannya dengan cara sepelan mungkin tanpa harus menurunkan kaki dan juga mempertahankan postur badan agar tetap seimbang.

“Skil aja gak cukup kalau gak punya nyali,” kata salah seorang perwakilan kontestan komunitas Honda yang menjuarai Kompetisi Regional Safety Riding Honda Community 2024 yaitu Paul dari Komunitas Honda Revolution Team Palu (RVTP) untuk Kategori Sport & Sist Melda Lentora BeAT Community (LBC PALU) Juara Regional Kategori Matic.*/YAN