RAYA – Market Indonesia menyambut positif kehadiran LEXi LX 155 yang diluncurkan pada pertengahan Januari 2024 lalu.

Keunggulan produk MAXi itu berhasil memikat konsumen yang menginginkan skutik “Simple but MAXi”. Berbagai aktivitas pun dilaksanakan bagi mereka yang ingin merasakan kualitas LEXi LX 155, salah satunya melalui riding experience seperti yang digelar Yamaha di area Bekasi, Tangerang dan Bogor, 16-18 Februari 2024.

Melibatkan puluhan peserta yang berbeda, beragam rute dilewati dalam city touring menggunakan LEXi LX 155. Rangkaian acara dimulai pada Jumat 16 Februari 2024 dari titik di Mekarsari, Kalimalang, Jababeka hingga Cibubur.

Keesokan harinya, impresi berkendara LEXi LX 155 diawali dari Yamaha DDS Tangerang menuju Karawaci. Lalu di hari terakhir giliran wilayah Bogor yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan ini, start dari dealer Mekar ke Megamendung.

Para peserta menikmati pengalaman berkendara dan memperoleh impresi memuaskan menggunakan matik teranyar Yamaha. Akhir pekan bersama LEXi LX 155 memberikan kesan menyenangkan karena dapat mencoba keunggulan motor itu untuk pertama kalinya.

Dalam kesempatan itu, Yamaha juga memaparkan mengenai product knowledge LEXi LX 155 yang memiliki kelebihan simpel dan praktis untuk dipakai harian, serta berperforma maksimal dari segi mesin, fitur, maupun kenyamanan berkendara.

“Mereka enjoy mengeksplorasi fitur dan teknologi unggulan LEXi LX 155 yang menghasilkan performa juga kenyamanan saat dikendarai. Secara keseluruhan, kegiatan ini berkesan bagus bagi peserta bahkan mereka ingin ambil bagian lagi dalam acara Yamaha seperti ini,” kata Chief Yamaha DDS Bogor, Sudrajat Jonathans, dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Senin (26/2/2024).

Tak lama setelah LEXi LX 155 diluncurkan dan sudah berkesempatan ikut serta dalam riding experience kali ini, menjadi pengalaman istimewa bagi Dimas, yang jadi bagian di rute Bogor.

“Rasanya beruntung bisa menghabiskan weekend bersama Yamaha, apalagi ada sesi khusus test ride LEXi LX 155 yang sudah dinantikan. Penasaran sejak matik MAXi Yamaha itu diluncurkan, pengen coba riding dan kesampaian pertama kalinya bagi saya menjajal LEXi LX 155. Sangat nyaman dikendarai dengan riding position yang mendukung juga dek motor rata dan luas, lincah dipakai karena bobot ringan, serta performa powerful dan tenaga merata di setiap putaran mesin karena memiliki mesin Blue Core 155cc Variable Valve Actuation (VVA). Saya menikmati keseruan ini yang memberikan pengalaman berkesan,” kata Dimas.

LEXi LX 155 dilengkapi dengan mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru. Sentuhan pembaharuan tersebut dapat dilihat pada design camshaft, piston dan head serta jalur oli, sehingga menghasilkan performa lebih baik karena minim gesekan serta vibrasi.

Mesin terbaru pada LEXi LX 155 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3 kW/8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.2 Nm/6500 rpm. Selain itu, mesin LEXi LX 155 juga telah berteknologi VVA, SOHC, 4 valve dan liquid cooled.

Istimewanya untuk LEXi LX 155 Connected ABS memiliki sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) untuk mengoptimalkan pengereman saat berkendara dan semakin nyaman dikendarai.

Selain dibekali dengan mesin baru, LEXi LX 155 mempunyai keunggulan yang merupakan ciri khas LEXi yaitu flat footboard yang memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara.

Kenyamanan posisi berkendara juga didukung ruang kaki lega dan desain jok baru yang lebih rendah dan ramping sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan, layak jadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari.

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension untuk peredaman yang lebih optimal sehingga turut mendukung performa berkendara yang lebih nyaman di berbagai kondisi jalan.

Kualitas skutik anyar ini semakin dapat diandalkan karena memiliki bobot teringan di kategori MAXi Yamaha dengan berat isi 116-118 kg. Hal itu mendukung kelincahan saat dikendarai dan memudahkan ketika diparkir.

Selain itu, untuk mendukung kelancaran komunikasi biker LEXi LX 155 disematkan electric power socket yang bermanfaat untuk mengisi daya gadget.

LEXi LX 155 juga memiliki desain anyar yang mempunyai karakter khas MAXi Yamaha dengan dimensi MAXi yang terlihat lebih sporty, elegan dan modern. ini menambah rasa percaya diri dan kebanggaan saat berkendara dengan LEXi LX 155.

Pada bagian body motor ini juga memiliki lampu depan dan belakang dengan desain baru menggunakan teknologi LED yang lebih terang dan awet. Kesan bertambah karena dilengkapi blue lenses berbentuk V-Lines pada lampu depan. Selain itu, terdapat full LCD speedometer dengan desain baru yang futuristik dan informatif.

Yamaha juga menyediakan teknologi modern pada LEXi LX 155, diantaranya pengendara dapat menggunakan Smart Key System yakni sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) dilengkapi fitur Answer Back System yang memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor. Dan termasuk untuk memenuhi kebutuhan konsumen di era modern yang selalu up to date, biker dapat terkoneksi dengan motor melalui aplikasi Y-Connect.

Yamaha menyediakan LEXi LX 155 dalam tiga varian yaitu LEXi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black, sedangkan LEXi LX 155 S Version mempunyai tiga warna yakni Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red, serta LEXi LX 155 dengan warna Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red.

Yamaha memasarkan LEXi LX 155 Connected ABS seharga Rp 29.900.000 OTR Jakarta, LEXi LX 155 S version Rp 26.850.000 OTR Jakarta, dan LEXi LX 155 Rp 25.350.000 OTR Jakarta.

Untuk selengkapnya mengenai produk terbaru LEXi LX 155 dapat dilihat pada website Yamaha www.yamaha-motor.co.id. Spesifikasi dan fitur hanya terdapat pada LEXi LX 155 varian tertentu.*/HJ/RHT