RAYA-Daya tarik R15 Connected terus memikat bikers Indonesia yang menyukai sport fairing. Terlebih lagi jika merupakan pecinta motor , memiliki R15 Connected adalah impian yang harus diwujudkan. Seperti yang dilakukan oleh konsumen di Manado yang merealisasikan keinginan menggunakan R15 Connected sebagai kendaraan pribadi sekaligus menyalurkan hobi.

Di ibukota Sulawesi Utara itu, motor generasi terbaru R Series kerap digunakan untuk menjalani hobi touring menikmati keindahan alam. Bikers R15 Connected suka menjelajahi area dekat pegunungan dan ke pantai. Menjadi sebuah tantangan untuk menaklukan sejumlah karakter jalur yang ditemui. Bersama R15 Connected, mudah melewati tantangan perjalanan sampai tiba di lokasi tujuan dengan pengalaman berkendara menyenangkan. Ini dialami oleh Tutu Febriantoro Pulingkareng, konsumen R15 Connected asal Manado, Senin (19/2/2024).

“Saya tertarik banget dengan R15 sejak dulu, dan setelah punya budget akhirnya kesampean beli R15 Connected tipe standard. Suka karena tampilan gagah, manly banget dan mirip R7. Fitur lengkap dan memuaskan. Assist clutch membuat kopling lebih ringan dan slipper clutch membuat perpindahan gigi lebih halus. Handling dan pengendalian pun lebih maksimal dengan suspensi up side down. Berkendara dengan R15 Connected tidak ada kendala, biasanya saya pakai touring ke area gunung dan pantai melewati jalan tidak beraspal dengan tanah dan pasir, tikungan tajam, ketinggian, jalan tidak rata banyak lubang. Motor ini tangguh melibas jalur-jalur seperti itu,” ungkap Tutu Febriantoro Pulingkareng.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Tutu itu, dia telah melakukan touring menggunakan R15 Connected menempuh jarak 75 km dan akan lebih jauh lagi berjarak 150 km. Pria berusia 30 tahun itu menyebutkan, R15 Connected telah menjadi partner berkendara baginya. Terlebih lagi dia mendapatkan pengalaman tak terlupakan yaitu mengikuti riding experience R15 Connected di sirkuit Mandalika pada Oktober tahun lalu. Ini semakin menambah kecintaannya terhadap Yamaha, sebelumnya dia pernah menggunakan Nmax dan Jupiter MX sebagai motor harian.

R15 Connected
Yamaha R15 Connected Series terdiri dari dua varian yaitu Yamaha R15M Connected-ABS dan Yamaha R15 Connected. Yamaha R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA, tampilan terbarunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1. Fitur-fitur canggih Yamaha All New R15 Connected diantaranya Traction Control System (TCS)* yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan.

Lalu terdapat Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS)* yang membuat kontrol pengereman semakin optimal. Makin lengkap dengan teknologi Y-Connect yang dapat menghubungkan dengan smartphone pengendara melalui koneksi bluetooth, sehingga berkendara semakin mudah dan praktis.

Performa R15 Connected optimal berkat mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm, serta telah dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin. Performanya pun disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter* yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.
hanya terdapat pada R15M Connected-ABS./HJ