RAYA – Pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) berlangsung aman, damai dan sejuk.

Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen masyarakat, TNI, , pemerintah daerah, penyelenggara dan peserta .

Ketua Umum Majelis Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), Pendeta Djadaramo Tasiabe, M.Th menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk.

Dikatakannya, kondisi ini tidak lepas berkat kerja keras dan jajaran dibantu TNI, stakeholder terkait dan peran aktif elemen masyarakat untuk mewujudkan agar situasi tetap kondusif. “Pemungutan suara Pemilu 2024 telah kita laksanakan bersama, perhitungan dan rekapitulasi suara sementara berlangsung, masyarakat diimbau tetap tenang,” kata Pendeta Djadaramo Tasiabe.

“Keputusan hasil pemungutan suara Pemilu 2024 secara resmi nanti akan disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (),” tambahnya.

Ketua Umum Majelis Sinode GKST  juga menyerukan dan mengajak masyarakat agar tetap memelihara kesatuan, keutuhan dan kedamaian. Perbedaan pemilihan dalam pemilu sebutnya, adalah bagian dari demokrasi, janganlah perbedaan itu akan memisahkan kita sebagai sesama anak bangsa.

“Tetapi mari kita membangun kehidupan yang utuh, bergandengan tangan untuk menuju masa depan Indonesia, masa depan daerah ke arah yang lebih baik. Berbeda itu indah, damai itu indah, terima kasih, semoga Tuhan memberkati,” ucapnya.*/YAT