SULTENG RAYA – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) kembali menggelar aksi donor darah yang diselenggarakan di Aula Serbaguna Kantor PT IMIP, Rabu (7/2/2024). Aksi itu sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati Bulan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 Januari-12 Februari setiap tahunnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Departemen /Comdev PT IMIP dan Departemen Health and Safety PT IMIP, juga melibatkan Klinik Utama Permata Indah (KUPI) PT IMIP, Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara dan UTD PMI Bahodopi. Kegiatan itu diikuti oleh karyawan PT IMIP dan Tenant.

Mewakili manajemen PT IMIP, Chief of Office PT IMIP Jeffrey Kamajaya mengatakan, aksi ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab PT IMIP, dan juga sebagai bentuk komitmen perusahaan pada dunia kesehatan.

“Ini tak hanya bisa memberikan manfaat bagi penerima donor, tapi juga bermanfaat bagi pendonornya. Sebagai bagian dari Program K3 Nasional, mari kita bersama-sama menjalankan tugas mulia ini,” ucapnya.

Dalam aksi donor darah Bulan K3 itu, PT IMIP menargetkan 350 hingga 400 kantung yang masing-masing berisi 350 mililiter darah dapat terkumpul.

Sekretaris Camat Bahodopi Arsan dalam acara tersebut mengapresiasi PT IMIP yang sangat tanggap terhadap isu kemanusiaan, termasuk dalam aksi donor darah.

Dia mengusulkan agar relasi manajemen PT IMIP dengan PMI Kecamatan Bahodopi lebih diperkuat. Misalnya, kata dia, dengan bersinergi untuk membangun sekretariat bersama demi memfasilitasi pelaksanaan kegiatan sosial agar dapat terselenggara dengan lebih baik dan rutin.