SULTENG RAYA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-23 Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), BPOM di menggelar bazar murah pada Jumat (2/2/2024).

Selain bazar murah, perayaan HUT tersebut juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai bagi peserta didik jenjang TK, senam dan pemberian layanan kesehatan.

Kepala , Mardianto, mengatakan, kegiatan melibatkan para stakeholder seperti pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat tersebut, juga bertujuan mengedukasi masyarakat agar menjadi konsumen cerdas dalam memilih produk tepat bagi dirinya.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-23 BPOM, bukan hanya Bazar murah saja, tetapi kita rangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya, ada senam, lomba mewarnai, dan juga kami membuka layanan kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas Singgani, sesuai dengan tema kita kolaborasi hingga pelosok negeri untuk melindungi masyarakat, tentunya dalam acara ini kita juga terus mengedukasi masyarakat untuk menjadi masyarakat yang cerdas dalam menentukan produk bagi mereka sendiri,” kata Mardianto.

Ia mengajak masyarakat Kota Palu agar menjadi konsumen cerdas dengan melakukan Cek Lik yakni memastikan kondisi kemasan dalam keadaan baik, tanggal kadarluarsa dan membaca informasi apa yg terkandung dalam lebel, dan memastikan produk yang digunakan legal.JAN