RAYA – Usai melakukan kunjungan kerja di Tojo Una-Una (Touna), kini Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng, Fera Agus Nugroho dan beberapa pejabat utama melanjutkan kunjungan kerja ke Polres Morowali, Selasa (30/1/2024) sore.

Dalam kesempatan kunjungan kerja di Polres Morowali, Kapolda Sulteng meresmikan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Morowali, Ruang Pelayanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Ruang Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas).

Selain itu, orang nomor satu di itu juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding () dengan PT. BTIIG salah satu perusahaan di Kabupaten Morowali.

Kapolda juga berkesempatan, menyerahkan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk rumah ibadah, sekolah, kantor desa, pekarangan masyarakat dan sertifikat tanah Polsek jajaran Polres Morowali. Serta , Kapolda Sulteng didampingi Ketua Daerah Bhayangkari Sulteng juga menyerahkan bantuan () kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian untuk mereka yang membutuhkan.

Kapolda Irjen Pol. Agus Nugroho dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas sambutan dan kerja keras yang dilakukan Polres Morowali dalam menciptakan kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kunjungan kerja ini sekaligus untuk mengecek dan melihat dari dekat kesiapan personel Polres Morowali didalam mempersiapkan pengamanan ,” kata Kapolda Sulteng.

Kapolda juga menyebut, ini juga sebagai wujud komitmen Polda Sulteng untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, jujur, adil dan berintegritas di wilayah Kabupaten Morowali dan Provinsi Sulawesi Tengah pada umumnya.

Irjen Agus Nugoho juga menegaskan, dalam kehidupan berpolitik anggota tidak dibenarkan terlibat dalam politik praktis, undang-undang kita sudah jelas Netralitas Polri dalam Pemilu 2024, Netralitas Harga Mati.

Sebelumnya diwaktu yang sama, Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng Fera Agus Nugroho juga berksempatan meresmikan Kantor Bhayangkari cabang Morowali dilanjutkan peninjauan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang dikelola Bhayangkari. */YAT