SULTENG RAYA- SD Inpres 3 Tondo mulai membudayakan program Makan Buah Bersama untuk memenuhi kebutuhan vitamin bagi tubuh peserta didik.
Kepala SD Inpres 3 Tondo, Nurfitri, S.P.d, M.Pd., mengatakan program tersebut dilakukan merespon arahan Pemkot melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu untuk membentuk kebiasaan positif mengkonsumsi buah sejak dini bagi peserta didik.
Menurut Kepsek melalui program tersebut peserta didik diedukasi terkait pentingnya manfaat mengkonsumsi buah untuk pemenuhan vitamin kepada peserta didik.
“Sesuai arahan dari bapak kadis agar sekolah membuat program makan buah bersama. Untuk itu sekolah kami mengambil program makan buah bersama hanya setiap bulan sekali, yaitu pada hari Kamis setelah olahraga bersama,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Senin (29/01/2024).
“Dewan guru menyampaikan di polibu masing-masing kelas untuk pelaksanaan program ini kepada orang tua siswa. Alhamdulillah orang tua merespon niat baik kami dengan menyiapkan bekal buah untuk anak-anak mereka,” ucap Kepsek menambahkan.
Sehubungan dengan itu, Kepsek mengatakan pihaknya berkomitmen untuk konsisten dalam menerapkan program tersebut, dan berharap melalui program itu kebutuhan akan vitamin bagi peserta didik dapat terpenuhi.
“Harapannya semoga program ini terus berlanjut dan kebutuhan vitamin dari buah dapat menambah kekuatan dan kekebalan tubuh siswa serta kesehatan siswa tetap terjaga,” harapnya.JAN