SULTENG RAYA – Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan fun walk pengawasan partisipatif yang dilaksanakan di Halaman Yodjokodi Convention Center (JCC) Ahad pagi (28/1/2024). Fun Walk Bawaslu dilakukan sebagai sarana sosialisasi pengawasan dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

“Fun walk ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan pengawasan Pemilu tahun 2024, karena Pemilu ini tinggal menghitung hari. Kita harus pastikan bahwa kita sudah terdaftar di dalam DPT, dan pastikan kita hadir di TPS pada tanggal 14 Februari 2024,” kata Ketua Bawaslu Sulteng, Nasrun saat melepas peserta fun walk.

Nasrun juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak segan-segan melapor ke Bawaslu jika terjadi dugaan pelanggaran Pemilu.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat, jika ada dugaan pelanggaran, ayo laporkan ke Bawaslu, ayo datang ke Bawaslu. Tidak perlu repot, bisa melalui aplikasi yang telah disiapkan Bawaslu. Ayo kita melaksanakan fun walk sembari kita mensosialisasikan kepada masyarakat Sulteng, bahwa Pemilu ini semakin dekat dan ayo kita berpartisipasi semua,” jelas Nasrun.

Nasrun juga mengajak agar semua masyarakat bersama-sama melawan politik uang, menolak isu-isu negatif dan isu hoax serta menolak politisasi SARA.

Kegiatan fun walk pengawasan partisipatif turut dihadiri Anggota Bawaslu Sulteng, Fadlan dan Dewi Tisnawati, Sulteng , Assisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Sulteng, Fachrudin d Yambas, Kepala Kesbangpol, Unsur Forkopimda Sulteng, serta sejumlah Bawaslu kab/kota.

Pantauan media ini, peserta Fun Walk dihadiri ratusan peserta dari masyarakat umum dan penyelenggara Pemilu. WAN