RAYA – Pengusaha Muda (Repnas) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dinahkodai oleh Ishak Basir (Baisak) sekaligus Calon Legislatif RI Provinsi Sulawesi Tengah Partai Demokrat melaksanakan konsolidasi dan Talkshow secara Hybrid Event bertema Arah Kebijakan Prabowo-Gibran, Wirausaha dan Pembangunan Lokal.

Baisak yang juga termasuk salah seorang yang membinai Repnas lima tahun lalu mengatakan, siapa yang didukung Repnas itu pasti jadi. Repnas termasuk salah satu relawan yang memberikan kontribusi besar bagi kemenangan Prabowo-Gibran sama seperti era Jokowi periode kedua. “harapan kita semua berusaha untuk menangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran,” harapnya.

Selanjutnya, Baisak berharap bergerak serentak dan harmoni sampai di kabupaten/kota nantinya. Sesuai dengan tema Talkshow Baisak mengatakan, akan mengakomodir apa yang diharapkan dari wirausaha khususnya dari masyarakat Sulawesi Tengah agar mendapatkan peningkatan ekonomi yang lebih dari sebelumnya. Repnas Sulteng akan rapatkan barisan dalam memenangkan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

Dengan mengusung tema Wirausaha dan Pengembangan Ekonomi Lokal, Harri Ramdhani dari Kabupaten selaku Ketua HIPMI Sigi juga mengatakan, sudah berupaya menumbuhkan ekonomi secara kerakyatan dengan bantuan-bantuan dan sudah bersinkronisasi dengan pemerintahan. Lanjut Harri mengatakan, adapun persiapan di Sigi akan dimatangkan untuk berjuang bersama demi pemenangan Prabowo-Gibran dan secara pribadi harapannya kedepan semoga perjuangan ini bisa bersama-sama untuk Indonesia lebih baik kedepan.

Sementara, Dr. Anggawira selaku Ketua Umum Repnas sekaligus Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo Gibran mengatakan, waktu sudah tidak lama lagi, Insya Allah tren kita sangat positif namun tetap kita tidak boleh lengah harus lebih kerja ekstra lagi agar lebih optimal demi terjadi pilpres satu putaran, seuai dengan tema Talkshow bahwa tantangan terbesar saat ini ialah bagaimana tenaga kerja produktif bisa mendapatkan lapangan pekerjaan, dan tidak lain lapangan kerja ini bisa tercipta jikalau kita punya calon entrepreneur para pengusaha yang tangguh dan mampu memanfaatkan peluang dan potensi yang ada.

“Sulawesi banyak sekali pusat pertumbuhan ekonomi yang dipicu oleh program hilirisasi yang dilakukan Presiden Jokowi walaupun masih banyak tantangan tapi dampaknya di Indonesia Timur sekarang menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi yang rata-rata di atas pertumbuhan nasional 6-7 persen, Repnas sebagai relawan pengusaha muda nasional yang punya platform untuk mendorong semangat anak muda untuk menjadi wirausaha melalui program yang terus diakselerasi bahwa kampanye pilpres ini bukan hanya kampanye program atau kampanye wacana tapi langsung secara kongkrit program yang punya impact kepada generasi muda,” katanya.

Lanjutnya, saat ini Repnas menjadi Top One relawan yang mempunyai pengaruh perbincangan di media yang diukur baik di TKN maupun di Partai Gerindra, dengan keterbatasan waktu dirinya terus mengkampanyekan narasi penguatan ekonomi, ekonomi, pembukaan lapangan kerja dan memberikan softskill kepada target anak muda yang sangat bermanfaat.

“Bahwa di 2045 ketika usia Indonesia 100 tahun diharapkan menjadi Indonesia emas, sehingga target pada tahun 2045 kita bisa menghasilkan $ 9.8 T, maka dari itu pengusaha baru harus kita cetak terus agar terciptanya lapangan kerja baru. Strategi yang dibangun pasangan Prabowo-Gibran merupakan langkah kongkrit yang diusung salah satunya termasuk Repnas. Sulawesi memiliki potensi alam yang luar biasa sehingga desa wisata bisa dapat dikembangkan juga dari para wirausaha agar tercapai pengembangan ekonomi lokal,” ujar La Ode Muh. Djasmin.

Disisi lain Kang Sirod menambahkan, Repnas telah memberikan salah satu contoh di suatu daerah bagaimana agroindustry yang mana orang tersebut tidak perlu keluar daerah lalu membangun industry tersebut dari daerah nya sendiri, yang mana berefek membantu dan membuka lapangan kerja. “Jadi kuncinya harus tetap fokus dengan apa yang ditekuni dan diteladani,” ucapnya.

Turut dihadiri melalui online oleh Dr. Anggawira selaku Ketua Umum DPP Repnas sekaligus Wakil Komandan TKN Fanta Prabowo Gibran serta pengurus DPP Repnas lainnya dan juga narasumber yang sudah hadir secara hybrid diantaranya Abdul Karim Aljufri selaku Sekretaris TKD Provinsi Sulteng sekaligus Caleg DPRD Provinsi Dapil Sigi-, H. Andi Nur B Lamakarate selaku Ketua TKD Kota sekaligus Ketua Gerindra , Harri Ramdhani Ketua Repnas Kabupaten Sigi sekaligus Caleg DPRD Provinsi Dapil Sigi-Donggala dan La Ode Muh. Djasmin sekaligus mewakili Kedatangan pengurus DPP Repnas secara online juga merupakan bentuk nyata Repnas Pusat kepada Repnas daerah dalam menampung aspirasi daerah agar tersampaikan kepada Capres dan Cawapres kita. */YAT