SULTENG RAYA – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II mengunjungi Komisi Pemilihan Umum () Kota Palu untuk melakukan upadate data terbaru pemilih sebagai wujud nyata dalam mendukung terselenggaranya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu (10/1/2024) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Henny selaku Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan mewakili LPKA Palu serta turut didampingi oleh tiga orang stafnya Rizki fandu, I Made Nana dan Douglas. Rombongan disambut langsung oleh salah seorang staf Operator Sistem Data Pemilih, Muh. Kumefi di kantor KPU Kota Palu, Jalan Balai Kota Selatan, No. 6 Palu.

Henny menjelaskan, kunjungan tersebut adalah  bagian untuk menguatkan jalinan silahturahmi antara kedua pihak, ia pun menyebutkan akan selalu melakukan koordinasi bersama KPU Kota Palu terkait pembaharuan data calon pemilih di LPKA Palu. “Setiap minggunya kita akan melakukan pembaharuan data calon pemilih di LPKA Palu, serta memastikan hak suara anak dapat tersalurkan dengan baik,” jelas Henny.

Diketahui, saat ini data terbaru calon pemilih di LPKA Palu berjumlah 11 orang yang telah memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) serta telah dilakukan sinkronisasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk memastikan validasi kepemilikan data pada sistem informasi pada website https://cekdptonline.kpu.go.id/. “Pastinya kita siap untuk menyukseskan penyelenggaran Pemilu di bulan Februari mendatang,” tambahnya.

Menyambut baik atas kunjungan tersebut, Muh. Kumefi memberikan apresiasi terhadapat gerak cepat LPKA Palu dalam pemenuhan serta pembaharuan data calon pemilih. Ia pastikan akan melakukan pembaharuan pada data website. “Terima kasih atas jalinan kerjasamanya, kami pastikan akan kawal selalu hak suara bagi seluruh anak binaan di LPKA Palu,” sambut Kumefi.

Diakhir kegiatan, kedua belah pihak pun sepakat untuk membahas berbagai rencana aksi bersama, salah satunya pemberian kepada seluruh anak binaan sebagai calon pemilih pemula. */YAT