SULTENG RAYA- SMPN 5 melalui regu pramukanya berhasil meraih tiga juara sekaligus pada Kemah Akhir Tahun Hut ke 12 Saka Wira Kartika Koramil Marawola yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Adapun prestasi yang berhasil diraih tersebut yakni juara satu Persatuan Baris Berbaris (PBB) kreasi, Juara dua morse peluit, juara tiga menyanyi solo. Atas prestasi tersebut, Kepala SMPN 5 Palu, Ilman Usman merasa bangga dan mengapresiasi usaha, kerja keras dan kekompakkan para peserta didiknya yang tergabung dalam regu pramuka, sehingga mampu memberikan sumbangsih prestasi untuk nama baik sekolah.

“Alhamdulillah anak-anak kami yang tergabung dalam regu pramuka berhasil meraih tiga juara sekaligus dalam kemah akhir tahun, tentunya kami sangat bangga dan berterimakasih atas capaiannya, hal itu mereka raih berkat kerja keras, serta kekompakkan mereka, untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada anak-anakku yang sudah berupayah untuk prestasi ini,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Ahad (15/1/2024).

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap agar prestasi tersebut menjadi motivasi bagi para peserta didiknya yang tergabung dalam keanggotaan pramuka agar mereka meningkatkan bakat dan kemampuannya, sehingga kedepannya mereka terus meraih prestasi diajang yang lebih tinggi lagi.

“Insya Allah semoga ini menjadi semangat bagi mereka untuk terus mengembangkan bakat mereka, sehingga prestasi ini tidak terhenti sampai disini,” ucapnya.JAN