SULTENG RAYA- Dharma Wanita (DW) Persatuan Universitas Tadulako (Untad) meresmikan Posyandu Terpadu Bungamputi, bertempat di Guest House Untad, Jumat (12/01/2024) pagi.

Posyandu yang berlokasi di Guest House Untad ini merupakan salah satu program untuk membantu merealisasikan program pemerintah dan Universitas Tadulako dalam Percepatan Penurunan .

Posyandu Terpadu tersebut diresmikan langsung oleh Rektor Untad Prof. Dr. Ir. Amar, S.T., M.T dan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan diantaranya  Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Ketua LPPM Untad, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Kepala Dinas Kesehatan dan perwakilan Puskesmas Talise.

“Pertama-tama saya sangat mengapresiasi Ketua dan Wakil Ketua TP PKK serta ibu-ibu persatuan Dharma Wanita Universitas Tadulako, tanpa ada penggerak seperti mereka keberadaan Posyandu ini sulit rasanya terwujud. Begitu juga, keberadaan Dharma Wanita Universitas Tadulako tidaklah dapat berdiri dengan sendirinya tanpa bantuan para Bapak/Ibu lainnya yang hadir pada kesempatan ini yang telah memberikan sumbangsi besar selama ini,” sebut Prof Amar.

Dalam Peresmian ini turut diadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk balita, remaja, dan lansia. Pemeriksaan Kesehatan diberikan seperti imunisasi, cek tekanan darah, gula darah, kolestrol dan asam urat. Posyandu Bungamputi juga merupakan program untuk memudahkan masyarakat Tondo agar dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kedepannya.

“Pelayanan Kesehatan di Posyandu Terpadu ini dibuka setiap bulan pada hari Kamis dari Pukul 08.00 sampai selesai. Harapannya semoga Posyandu Terpadu ini membawa berkah dan dapat memudahkan masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik,” jelas Susanti Amar selaku Ketua DW Untad.

Usai peresmian, dilanjutkan dengan pemasangan selempang untuk para Kader Posyandu dan pengguntingan Pita. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan Rektor dan para Petinggi serta Dharma Wanita UNTAD bersama Tamu Undangan dan Kader Posyandu.*ENG