SULTENG RAYA – Satgas OMB Tinombala Polres Banggai mengamankan kedatangan logistik pemilu berupa sampul kubus di gudang Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten Banggai, di kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Kamis (11/1/2024).

Distribusi logistik itu diangkut dengan menggunakan satu unit mobil truk dengan nomor polisi DN 8545 CA warna putih dan dikemudikan oleh Asrap. Kedatangan logistik Pemilu itu disambut oleh komisioner KPU Banggai dan Satgas OMB TNI-Polri yang selalu berjaga 24 jam di kantor KPU setempat.

Logistik pemilu yang tiba di gudang KPU Banggai itu terdiri dari sampul kubus Pemilu tahun 2024 dengan rincian untuk Kabupaten Banggai 429 koli, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) 150 koli dan Kabupaten Banggai Laut (Balut) 79 koli. “Dini hari tadi tim Satgas OMB Tinombala Polres Banggai kembali mengamankan logistik Pemilu yang masuk yaitu berupa sampul kubul dengan total 658 koli,” kata Kasatgas Humas, Iptu Al Amin S.Muda.

Seluruh barang logistik pemilu tersebut lanjutnya, dinyatakan dalam keadaan baik dan siap untuk digunakan dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024. “Pihak KPU Banggai berterimakasih atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam pengiriman dan penerimaan logistik Pemilu itu, termasuk proses pengawalan dan pengamanannya,” jelas Al Amin. */MAN