SULTENG RAYA-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota , Hardi, mengapresiasi sekolah yang telah menerapkan Program “Sekolah Sehat Budaya Makan Buah Bersama”, salah satunya SDN 22 Palu.
Sekolah ini telah menerapkan program tersebut, mengajak dan mengedukasi peserta didiknya untuk rajin mengkonsumsi buah. Inisiatif ini kata Hardi memegang peran kunci dalam membentuk kebiasaan positif mengonsumsi buah sejak dini pada anak.
Hardi menyatakan bahwa program tersebut perlu diintegrasikan secara menyeluruh di satuan pendidikan. Ia menekankan pentingnya memberikan kepada anak-anak tentang manfaat kesehatan yang dimiliki buah-buahan, khususnya dalam memperkuat daya tahan tubuh.
“Dengan mengawali kebiasaan baik mengonsumsi buah sejak dini, kita dapat membentuk generasi yang lebih sehat dan memiliki kesadaran akan pentingnya gizi,” ujar Hardi, Rabu (10/1/2024).
Kadisdikbud Palu ini berharap keberhasilan program itu dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya untuk mengadopsi kegiatan serupa. Selain itu, Hardi berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kecintaan anak-anak terhadap buah-buahan.
“Tidak hanya itu, kita juga berharap orang tua dapat terinspirasi untuk mengembangkan ide kreatif dalam membimbing anak-anak mereka untuk menjadikan konsumsi buah sebagai bagian integral dari gaya hidup sehari-hari,” tambah Hardi.
Program “Sekolah Sehat Budaya Makan Buah Bersama” di SDN 22 Palu dianggap sebagai langkah positif dalam mendukung upaya pemerintah dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola makan yang baik. ENG