SULTENG RAYA – Presiden PKS Ahmad Syaikhu melakukan safari politik ke Kota , Sulawesi Tengah,  Jumat-Sabtu (5-6/1/ 2024) untuk memastikan kemenangan PKS dan Capres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Rangkaian safari ke Palu diawali dengan ziarah ke makam Al-Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua).

Usai mendoakan Guru Tua, Syaikhu berharap semangat Guru Tua juga bisa menjadi inspirasi anggota PKS untuk melanjutkan perjuangannya.

“Guru Tua dikenal sebagai seorang tokoh pendiri Alkhairaat yang semangat dakwahnya bukan hanya di Palu tapi sampai ke Maluku dan Papua. Semangat inilah yang perlu diambil oleh anggota PKS, yaitu semangat dalam menebarkan kebaikan ditengah masyarakat dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” ujar Syaikhu.

Guna menggerakkan mesin partai, Presiden PKS juga melantik 1.500 pengurus Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS se-Kota Palu. Syaikhu berpesan agar seluruh pengurus harus bekerja secara sistematis.

“Hari ini, kerja kerja kita tidak bisa kerja sendiri, kerja kita harus sinergi, dan kerja kolaborasi. Kerja kita harus terstruktur sistematis dan masif, dan itu harus dilakukan oleh struktur partai, caleg PKS bersama relawan AMIN dan juga bersama anggota dan simpatisan PKS,” ujar Syaikhu.

Menurutnya, jika kerja dilakukan secara terintegrasi, secara sinergi dan kolaborasi, Insya Allah kemenangan akan dijemput.

Syaikhu juga mensosilisasikan kampanye gagasan PKS yaitu Pangan Murah, Kerja Gampang, Sehat Mudah. Dihadapan media, Presiden PKS menyampaikan betapa pentinganya kemenangan di legislatif bersamaan menangnya eksekutif (Pilpres).

“PKS mengusung Anies sejak beliau jadi Gubernur DKI Jakarta. Ada pengalaman dimana kebijakan Anies yang bermanfaat ditolak oleh legislatif (DPRD DKI Jakarta) karena minimnya kursi partai koalisi. Ini menandakan betapa pentingnya kursi legislatif dimenangkan oleh partai koalisi, dalam hal ini saya berharap adanya peningkatan kursi PKS di RI, supaya kebijakan-kebijakan pro rakyat dari pasangan AMIN bisa berjalan dengan baik,” ujar Syaikhu.

Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah Muhammad Wahyuddin sangat berbangga dengan kehadiran Presiden PKS bersama rombongan DPP ke Kota Palu ini.

“Alhamdulillah saya sangat berbangga Presiden PKS Ahmad Syaikhu bisa hadir di kota Palu ini, tentunya kehadiran beliau bisa memantik semangat anggota PKS untuk memenangkan AMIN dan PKS di Sulawesi Tengah. Kehadiran beliau juga akan melantik ribuan pengurus tingkat kelurahan di Sulawesi Tengah,” kata Wahyuddin. *WAN