SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum () Kabupaten Banggai kembali kedatangan logistik berupa sampul, Kamis (4/1/2024) malam.

Logistik tersebut tiba di gudang logistik KPU sekira pukul 20.40 Wita malam dengan menggunakan satu unit mobil pikap warna silver dengan nomor polisi DD 8216 DG melalui jalur darat, mendapatkan pengawalan ketat dari personel Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Polres Banggai.

“Kedatangan logistik disaksikan langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Banggai dan mendapat pengamanan dari aparat TNI-Polri yang bertugas di tempat tersebut,” kata Kasatgas Humas OMB Polres Banggai, Iptu Al Amin S Muda di ruang kerjanya, Jumat (5/1/2024).

Ia menjelaskan, sejauh ini pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Banggai berjalan lancar belum adanya hambatan sedikitpun. “Kami pastikan bahwa setiap pendistribusian dan penyimpanan logistik Pemilu berjalan aman dan lancar karena selalu dalam pengawasan dan pengamanan ketat aparat TNI-Polri,” terangnya.

Menurutnya, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal kepada seluruh tahapan Pemilu dan menjaga netralitas. “Tentunya kami dari TNI-Polri berkomitmen mencegah adanya potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi di Kabupaten Banggai,” jelasnya. */MAN