SULTENG RAYA- Jelang pergantian tahun menuju 2024, salah seorang Tokoh Pemuda Muhammadiyah sekaligus akademisi Universitas Muhammadiyah () , Dr. Moh Rizal Masdul, M.Pd mengimbau kepada para orang tua yang memiliki anak remaja untuk menjaga putra-putri mereka.
Mengingat sudah menjadi rahasia umum, saat malam pergantian tahun baru, banyak anak remaja yang menyalahgunakan kesempatan tersebut melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya, hal ini diharapkan dapat diantisipasi sebelum itu terjadi.

Hal yang sama juga diharapkan kepada pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian melakukan patroli rutin sambil menyampaikan pesan-pesan berisikan imbauan bagi masyarakat di sejumlah tempat keramaian dan lingkungan penduduk.

“Minimal meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga, melindungi dan peduli terhadap putra-putri mereka dari kenakalan remaja, pelecehan seksual, dan bahaya narkoba, karena ini jelang pergantian tahun baru, kita perlu mengantisipasi dari hal-hal negatif,”sebut Rizal, Jumat (29/12/2023).
Katanya lebih baik mengantisipasi sebelum terjadi, jangan sampai setelah terjadi baru menyadari dan itu sudah terkambat. Narkoba dan seks bebas, telah menjadi masalah klasik di kalangan remaja saat ini, itu perlu perhatian khusus untuk mengantisipasinya, mengingat kedua permasalahan itu dapat merusak masa depan generasi akan datang.

“Bagaimana kita mau menjadi Indonesia Emas di Tahun 2045, jika generasi bangsa ini setiap saat selalu disuguhi hal-hal yang justru menghancurkan masa depan mereka, olehnya para orang tua yang memiliki putra putri remaja harus menjadi garda terdepan menjaga, melindungi dari hal-hal negatif itu,”sebutnya. ENG