SULTENG RAYA – Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura melantik Moh. Yasin sebagai Bupati sisa masa jabatan 2019-2024. Pelantikan dilakukan secara langsung di Ruang Polibu, Kantor Gubernur Sulteng, Jumat (15/12/2023).

Prosesi Pelantikan diawali dengan Pengucapan janji Jabatan Bupati Donggala dipandu oleh Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura. Selanjutnya Gubernur Sulteng bersama Bupati melakukan Penandatanganan Berita Acara Pengucapan Janji Jabatan dan Pakta Integritas. Rangkaian acara pelantikan dilanjutkan dengan pengucapan kata-kata pelantikan oleh Gubernur Sulteng.

Moh. Yasin sebelumnya mengemban jabatan sebagai Wakil Bupati Donggala. Dilantiknya Moh. Yasin sebagai Bupati Donggala menggantikan Kasman Lassa  yang  telah mengundurkan diri sebagai Bupati Donggala karena telah terdaftar di DCT Calon Legislatif Pada Pileg 2024 mendatang.

Pelantikan yang dilaksanakan hari ini, adalah tindaklanjut dari keputusan menteri dalam negeri nomor 100.2.1.3-6557 tahun 2023 yang kemudian menjadi dasar untuk mengambil sumpah dan melantik Moh. Yasin sebagai bupati donggala.

“Saya meminta kepada saudara Bupati Donggala yang baru dilantik, untuk selalu bekerja dengan landasan keikhlasan dan integritas yang tinggi sebagai pejabat publik,”pesan Gubernur Rusdy Mastura

Gubernur Rusdy Mastura juga mengatakan bahwa monitoring dan evaluasi atas kinerja Bupati Donggala akan tetap lakukan, untuk memastikan bahwa pelaksanaan tugas-tugas sebagai Bupati Donggala telah berjalan sesuai aturan.

Orang Nomor satu di Negeri Seribu Megalit ini menekankan agar  bupati bisa  menjaga netralitas ASN serta melakukan koordinasi dan persiapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Donggala dengan semua elemen teknis yang ada.

Hadir menyaksikan prosesi pelantikan diantaranya Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir,  Ketua DPRD Donggala Takwin, unsur forkopimda dan pihak terkait lainnya. *WAN