RAYA – Kabar gembira hadir bagi para pecinta skutik di tanah air. Pasalnya pada penghujung 2023, PT Indonesia Mfg., (YIMM) meluncurkan varian terbaru di jajaran skutik premiumnya, yaitu XMAX Tech MAX di The Upper Clift Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu (9/12/2023).

Menariknya, peluncuran varian baru merupakan varian tertinggi di kategori MAXI Yamaha itu, tidak hanya disaksikan para awak media nasional, blogger dan vlogger saja, namun juga turut melibatkan puluhan komunitas MAXI di wilayah Jabodetabek, secara serentak melakukan Saturday Morning Ride (Satmori) dari Jakarta menuju lokasi acara.

Kehadiran XMAX Tech MAX pun diyakini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Hal tersebut berkaca dari kesuksesan peluncuran XMAX Connected di ajang IMOS tahun lalu, mampu menyedot banyak atensi publik dan sangat begitu diminati hingga saat ini.

“Saat ini kami ingin menghadirkan varian terbaru yang menjadi varian tertinggi di kategori MAXI Yamaha, yaitu XMAX Tech MAX,” kata Director Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Hiroshi Takeyama, saat peluncuran varian baru tersebut.

Ia mengatakan, XMAX Tech MAX merupakan varian spesia, karena sebelumnya telah lebih dulu hadir di market Eropa dan sukses menarik para pecinta skutik.

Ia menuturkan, varian XMAX Tech MAX dilengkapi dengan komponen-komponen dan warna yang spesial, XMAX Tech MAX dirancang secara khusus untuk menghadirkan -nilai premium yang lebih kuat melalui tampilan gaya yang berbeda, kenyamanan maksimal, hingga fungsionalitas yang ditingkatkan. Sehingga konsumen atau penggunanya, merasakan kualitas berkendara di level tertinggi.

“Dilengkapi dengan warna dan part yang special, XMAX Tech MAX dirancang untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih premium dan menyenangkan kepada para penggunanya. Melalui desain yang mewah, kenyamanan maksimal, dan juga fungsionalitas yang ditingkatkan. Ini semua tentunya menciptakan kualitas berkendara di level tertinggi,” katanya.

Komponen special pada XMAX Tech MAX yang kental akan nuansa premium, kata dia, dapat dijumpai pada beberapa bagian . Pada bagian cockpit, sentuhan artistik dan mewah tersebut terletak pada komponen Jok dan juga Cover Lid Pocket yang menggunakan material sejenis kulit dengan pola jahitan beraksen emas.

“Selain itu, komponen lain yang membuat varian ini berbeda dengan varian XMAX Connected adalah pada bagian handgrip yang memiliki embos logo Tech MAX, pijakan kaki yang menggunakan plat alumunium, serta spesial emblem Tech MAX yang melekat pada kedua sisi body motor. Sementara dari sisi warna, varian anyar ini juga mengusung konsep special color, yaitu Magma Black yang secara visual terlihat unik, mewah dan maskulin,” jelasnya.

Seperti halnya XMAX Connected, kata dia, varian XMAX Tech MAX juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan dikelas skutik premium 250cc. Seperti Sistem Navigasi, TFT Infotainment System, Y-Connect, Sistem pengereman ABS hingga Traction Control System (TCS). Pada bagian dapur pacu, motor ini ditenagai mesin Bluecore 250cc yang responsive dan bertenaga untuk mendukung berbagai macam kebutuhan mobilitas di segala medan.

“Varian XMAX Tech MAX sendiri dipasarkan seharga Rp71,3 juta OTR (On The Road) Jakarta. Untuk lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://www.yamaha-motor.co.id.,” tuturnya./*HJ