SULTENG RAYA – Jelang , Kabagops Polres Morowali Utara (Morut), AKP Muhammad Hasbi Sy Labudu mengecek gudang logistik dan menyambangi kantor Morowali Utara di Jalan Suhardjo Kelurahan Bahoue Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara, Rabu (6/12/2023).

Mantan Danki Dalmas I Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Sulteng yang baru saja menjabat Kabagops Morowali Utara itu, ingin bersilahturahmi sekaligus berkenalan serta berkoordinasi dengan  KPU dan Bawaslu. “Saya masih baru menjabat sebagai Kabagops di Polres Morowali Utara ini, sehingga saya ingin bersilaturahmi sekaligus berkenalan serta berkoordinasi dengan KPU dan  Bawaslu, apalagi sekarang  sementara dilaksanakan Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024, sehingga saya selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (KARENDALOPS) di OMB 2023-2024 tentunya akan selalu  berkoordinasi dengan para penyelenggara Pemilu terkait pengamanan,” tuturnya.

“Hari ini saya mendatangi kantor KPU dan dengan didampingi komisioner KPU mengecek gudang logistik KPU untuk mengecek kesiapan gudang logistik Pemilu, serta memberikan arahan kepada personel yang terlibat pengamanan di gudang logistik menjelang Pemilu 2024. Saya bersama komisioner KPU mengecek kondisi gudang logistik KPU serta logistik yang baru saja sampai berupa kotak suara pengganti. Saya juga minta anggota yang bertugas di gudang logistik tetap tingkatkan kewaspadaan dan selalu siap siaga,” tambahnya.

Sebelumnya, pada Rabu tanggal 6 Desember 2023 pukul 01.45 wita telah sampai 43 kotak suara pengganti dari Kabupaten Morowali. Dan dilakukan pemeriksaan oleh komisioner KPU sebelum dimasukkan ke dalam gudang logistik. Usai mengecek gudang logistik KPU, Perwira pertama dengan tiga balak di pundaknya tersebut, mengunjungi kantor Bawaslu serta melakukan koordinasi dengan komisioner Bawaslu Kabupaten Morowali Utara.

Kabagops berharap, Polri khususnya Polres Morowali Utara dapat bersinergi dengan Bawaslu Kabupaten Morowali Utara dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, tertib dan lancar serta tentunya jujur dan bersih. “Tentunya kita semua harapkan Pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, sehingga harapan kami,  Polres Morowali Utara, Kejaksaan dan Bawaslu dapat bersinergi untuk menyamakan pemahaman pada penanganan perkara tindak pidana pemilu,” harapnya.

“Kami dari Kepolisian akan bersikap netral sesuai yang telah diamanatkan Undang-Undang , dan kami juga siap memberikan pengamanan dalam setiap tahapan Pemilu 2024 termasuk memberikan rasa aman kepada seluruh pihak penyelenggara Pemilu termasuk Bawaslu tentunya,” ucap Kabagops. */YAT