SULTENG RAYA- Peserta didik kelas VI SD Gamaliel melakukan bakti sosial berbagi kasih menyalurkan bantuan berupa paket bingkisan makanan bagi anak-anak di Desa Salungia, Kabupaten beberapa waktu lalu.

Kepala SD Gamaliel Palu, Ninik Mayanti mengatakan kegiatan yang rutin setiap tahun dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian peserta didik terhadap kondisi sosial di lingkungannya dan meningkatkan rasa kemanusiaan peserta didik.

Sebelumnya kata Kepsek, peserta didiknya mengumpulkan uang selama dua bulan, kemudian uang yang telah mereka kumpulkan tersebut dipergunakan untuk membeli bahan sembako yang kemudian akan disalurkan ke masyarakat Desa Salungia.

“Sebelumnya anak-anak sejak dua bulan menyisihkan uang jajan mereka untuk di masukan di celengan. Nantinya celengan tersebut akan di serahkan kepada teman- teman mereka yang membutuhkan. Tahun ini celengan kami serahkan ke teman-teman mereka di Desa Salungia,” katanya Kepada Sulteng Raya, Kamis (7/12/2023).

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap kegiatan tersebut mampu menumbuhkan rasa kepedulian dan rasa syukur peserta didiknya sehingga kedepannya mereka menjadi anak-anak yang berdampak bagi lingkungan di sekitarnya.

“Harapan kami melalui aksi yang telah mereka lakukan ini, anak-anak semakin bersyukur atas apa yang sudah Tuhan berikan. Juga menanamkan rasa kemanusiaan sejak dini, nantinya ketika anak-anak ini sudah besar dan terjun ke masyarakat mereka dapat menjadi anak-anak yang memiliki kasih terhadap sesamanya,” ucap Kepsek.JAN