SULTENG RAYA – Implementasi prinsip-prinsip Environmental, Social, and Governance () terus dilakukan secara konsisten oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau . Dalam hal ini, kelestarian lingkungan menjadi concern penting untuk terus diupayakan. Salah satunya melalui program BritAma Tanam Kebaikan x FSTVL.

Program BritAma Tanam Kebaikan merupakan rangkaian BRImo FSTVL yang menjadi bentuk kolaborasi BRI dengan BenihBaik. BRI berkomitmen untuk mengkonversi setiap nasabah yang melakukan pembukaan rekening Tabungan BritAma secara dengan saldo minimum Rp1 juta, menjadi 1 pohon Mangrove yang akan didonasikan melalui program penanaman Mangrove bersama dengan BenihBaik.

Dalam upaya meningkatkan kepedulian nasabah dalam penaman pohon mangrove, BritAma Tanam Kebaikan x BRImo FSTVL telah mengadakan roadshow di berbagai daerah mulai dari universitas hingga ke pusat perbelanjaan.

Program ini mengajak civitas akademika serta masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon Mangrove. Universitas Indonesia menjadi destinasi pertama dalam roadshow ini, disusul dengan Universitas Gajah Mada, Trans Studio Mall Bali, Universitas Airlangga, Delipark Mall Medan, Universitas Hasanudin dan Duta Mall Banjarmasin.

Acara dimeriahkan berbagai kegiatan mulai dari kompetisi futsal, bazar , Charity, talkshow inspiratif bersama public figure, pentas seni hingga hiburan dari artis Ibu Kota.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto mengungkapkan, telah terkumpul 33.000 Pohon Mangrove dari program BritAma Tanam Kebaikan bersama BenihBaik yang akan dilakukan di berbagai daerah di Indonesia, diantaranya di Lampung, Semarang, Makassar, Banjarmasin, Bali, hingga Papua.

“Ceremony penanaman BritAma Tanam Kebaikan dilakukan secara langsung di Tanjung Benoa Bali pada 4 Desember 2023. Diharapkan melalui program BritAma Tanam Kebaikan ini dapat memberikan dampak positif bagi nasabah BRI dan masyarakat Indonesia karena menjadi wujud komitmen BRI untuk senantiasa Memberi Makna Untuk Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Rabu (6/12/2023).

BRI, lanjutnya, menyadari bahwa langkah menjaga kelestarian bumi perlu terus digalakkan. Peningkatan polusi udara yang kian meningkat menunjukan pentingnya penanaman pohon. Melalui BritAma Tanam Kebaikan, perseroan menginisiasi penanaman pohon Mangrove bagi nasabah BRI yang melakukan pembukaan rekening.

Sebagai informasi, program BRImo FSTVL sendiri menghadirkan hadiah utama berupa lima unit Mini Cooper Electric dan 10 unit MG 4 EV Ignite sebagai implementasi prinsip ESG yang mengacu pada tujuan pembangunan berkelanjutan atau dikenal dengan Sustainable Development Goals (). RHT