SULTENG RAYA — sebagai platform travel terdepan se-Asia Tenggara, kembali meluncurkan kompetisi Gebyar Traveloka sebagai wujud apresiasi tertinggi Traveloka terhadap konsumen setianya.

Melalui program itu, para konsumen Traveloka akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah dengan total sebesar Rp3,5 miliar, termasuk properti, mobil, hingga perhiasan tanpa perlu diundi.

Gebyar Traveloka kali ini hadir lebih istimewa dengan menggandeng mitra strategis seperti Sinar Mas Land, Motors, dan Frank & co yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Traveloka.

Hal itu dipersembahkan sebagai nilai tambah dan apresiasi Traveloka terhadap konsumen setia dalam melakukan perencanaan dan pemesanan perjalanan liburan.

Jelang momentum libur akhir tahun 2023, Traveloka mencatat animo masyarakat dalam merencanakan perjalanan semakin meningkat. Traveloka mencatat peningkatan jumlah pencarian perjalanan pesawat tujuan domestik menjelang akhir tahun sekitar 60 persen dan meningkat hampir dua kali lipat untuk tujuan internasional dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya dan berpotensi terus meningkat seiring dengan minat konsumen melakukan perjalanan dan berwisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2024.

Oleh karena itu, selain memberikan apresiasi kepada konsumen, kehadiran program Gebyar Traveloka juga wujud kolaborasi Traveloka bersama para mitra untuk semakin menstimulasi minat perjalanan konsumen sekaligus memenuhi antusiasme pariwisata di kalangan masyarakat Indonesia, terutama pada libur akhir tahun 2023.

CEO Transport Traveloka, Iko Putera, memaparkan, sepanjang tahun 2023, para konsumen setia Traveloka telah menunjukkan antusiasme yang luar biasa dalam menggunakan platform kami.

Pihaknya percaya bahwa, hubungan yang erat dengan konsumen terbentuk lebih dari sekedar transaksi, namun juga tentang bagaimana konsumen menciptakan momen perjalanan terbaik.

“Melalui Gebyar Traveloka, kami tidak hanya menyediakan solusi end-to-end dalam kebutuhan perjalanan konsumen, tetapisekaligus memperkuat ikatan emosional konsumen dengan Traveloka. Sehingga menjadikan Traveloka sebagai platform perjalanan pilihan dalam memenuhi kebutuhan perjalanan para konsumen setianya,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Ahad (3/12/2023).

Menurut Iko Putera, selain memberikan keuntungan lebih bagi para konsumen, Gebyar Traveloka terbukti mampu meningkatkan customer engagement.

“Hal ini penting karena melalui inisiatif ini kami mampu mendapatkan pemahaman mendalam mengenai perilaku serta preferensi konsumen. Selain itu, dengan semangat kolaborasi yang menjadi landasan Traveloka untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen, membawa Gebyar Traveloka kali ini untuk menggandeng ragam brand terkemuka seperti Sinar Mas Land, Wuling Motors, dan Frank & co yang memberikan peluang besar untuk semakin memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen. Ini adalah fondasi bagi kami untuk terus berkembang dan memenuhi harapan konsumen di masa depan,” katanya.

Dimulai dari 2 Desember 2023 hingga sepanjang 2024, Gebyar Traveloka hadir sebagai sebuah perayaan bagi para konsumen setia yang telah menjadikan Traveloka sebagai mitra perjalanan utama mereka.

Program itu menawarkan peluang unik bagi setiap pengguna untuk meningkatkan keuntungan mereka melalui akumulasi Priority Points yang dikonversikan menjadi skor.

Setiap kali melakukan transaksi di platform Traveloka, konsumen akan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan dengan tiket untuk mengikuti program Gebyar Traveloka.

Semakin banyak poin yang berhasil dikumpulkan melalui melakukan transaksi dan memainkan gamifikasi pada platform Traveloka, semakin besar peluang untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik dalam Gebyar Traveloka.   

Diikuti oleh total lebih dari dua juta konsumen, keberhasilan program Gebyar Traveloka tahun lalu menunjukkan bahwa program eksklusif Traveloka telah memberikan nilai tambah positif bagi para konsumen. Tak hanya itu, kesuksesan tersebut juga turut serta memperkuat kepercayaan para mitra strategis Traveloka untuk berkolaborasi dalam menghadirkan ragam inisiatif yang bertujuan untuk memberikan nilai tambah atau manfaat terbaik bagi para konsumen.

CEO Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap, menyatakan Traveloka merupakan salah satu perusahaan teknologi yang berada di dalam ekosistem Digital Hub BSD City dan memiliki kesamaan visi dengan Sinar Mas Land dalam hal inovasi dan pelayanan konsumen.

“Keselarasan visi pihak kami dan Traveloka untuk selalu memprioritaskan inovasi pada sektor masing-masing, mendorong kami untuk percaya bahwa kemitraan ini tidak hanya menghadirkan sebuah solusi inovatif, tetapi juga untuk meningkatkan nilai layanan kami kepada para konsumen dan pemangku kepentingan. Digital Hub BSD City merupakan sebuah kawasan yang dikembangkan Sinar Mas Land untuk sejumlah perusahaan teknologi dan digital, mulai dari startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan di bidang teknologi informasi (TI) science. Sebagai dukungan sekaligus apresiasi kepada priority member Traveloka yang ikut serta dalam program Gebyar Traveloka, Sinar Mas Land juga telah mempersiapkan Special Grand Prize dalam program tersebut,” katanya.

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, mengatakan kali ini merupakan tahun kedua Wuling berkolaborasi dengan Traveloka dalam Gebyar Traveloka.

“Melihat antusiasme pada program sebelumnya, kami bangga dapat kembali berkolaborasi dan menghadirkan keuntungan lebih bagi para konsumen Traveloka. Melalui program ini, para konsumen setia Traveloka berkesempatan untuk memiliki hadiah spesial dari Wuling Motors sebagai bentuk kolaboratif kami dalam membawa perubahan positif bagi konsumen setia Traveloka dan masyarakat pada umumnya, menuju kehidupan yang lebih baik,” tuturnya.

Brand Manager, Frank & co, Natasha Jane, turut menegaskan komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada konsumen melalui berbagai brand perhiasannya.

“Kami bangga dapat kembali berkolaborasi dengan Traveloka dalam Gebyar Traveloka yang senantiasa menghadirkan layanan terbaik bagi para konsumen. Hal ini juga merupakan peluang luar biasa bagi kami untuk memberikan pengalaman istimewa kepada mereka yang setia menggunakan layanan Traveloka,” ucap Natasha Jane.

Melalui kolaborasi dengan mitra-mitra ternama ini, Traveloka melihat bahwa Gebyar Traveloka dapat menjadi wujud nyata apresiasi dan dedikasi kami kepada para konsumen setia.

Kami percaya bahwa setiap perjalanan bersama Traveloka bukan hanya tentang destinasi, melainkan tentang momen berharga yang kami bangun bersama. Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai program apresiasi Traveloka, para pengguna dapat melakukan pengecekan berkala pada aplikasi Traveloka. RHT