SULTENG RAYA – Main Dealer Anugerah Perdana ajak komunitas dan Pengguna Honda CB150X dan beberapa perwakilan komunitas Honda di Kota , melakukan perjalanan touring 360 Palu-Danau Tambing-Padang Napu (peninggalan batu megalit-Poso-Parigi-Palu) pada 25-26 November 2023 akhir pekan lalu.

PIC Community Main Dealer Honda Anugerah Perdana, Rionald, menjelaskan, kegiatan mengusung tema ‘Honda CB150X Jelajah Misteri-Dua Alam‘ itu, diikuti Rider Honda Palu MC, HSFCI PALU & HMPCI Chapter Palu.

“Sebelum berangkat, seluruh peserta berkumpul di salah satu caffe diberikan breaf selama perjalanan touring dan ditutup dengan doa bersama sebelum melakukan perjalanan,” kata Rionald.

Adapun rute dieksplore peserta touring, kata dia, dimulai dari halaman parkir Honda Anugerah Perdana, menuju , kemudian istirahat di Danau Tambing Kabupaten Poso sebagai tujuan pertama.

Setelah itu, dilanjutkan destinasi kedua, yaitu wisata alam Padang Napu, merupakan daerah wisata memiliki peninggaan sejarah batu-batu berumur ratusan tahun.

Selain itu,peserta touring juga bisa menikmati pemandangan padang rumput indah sangat mendukung keperluan dokumentasi perjalanan.

“Melalui jalur yang lumayan ekstrim dimana ada beberapa titik daerah pengunungan yang rawan longsor, berlumpur dan licin karena hujan, peserta touring melanjutkan perjalanan ke Kota Poso. Sesampainya di Kota Poso para peserta istirahat di salah satu Hotel sambil menikmati kuliner di Cafe di pinggir pantai dan melakukan tapping HCID sambil ngopi bareng saudara-saudara HSFCI POSO,” jelasnya.

Keesokan harinya, kata dia, peserta toruing CB150X Jelajah Misteri Dua Alam melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Parigi moutong.

Sepanjang perjalanan dihari kedua, peserta CB150X Jelajah Misteri Dua Alam disungguhkan cuaca kurang mendukung, hujan tak kunjung berhenti selama perjalanan.  peserta touring beristirahat makan siang disalah satu rumah makan tepi sawah Kabupaten Parigi Moutong.

Destinasi selanjutnya, yaitu wisata alam Uwentira, dikenal sebagai tempat memiliki sejarah mistis. Sayangnya, kata dia, cuaca kembali tidak mendukung karena curah hujannya begitu deras, serta ada pengerjaan jalan, akhirnya pengambilan dokumentasi dilokasi tersebut dibatalkan lewat alat komunikasi intercom digunakan seluruh peserta touring. Perjalanan pun berakhir di halaman parkir Main Dealer Honda Anugerah Perdana.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Main Dealer Honda Anugerah Perdana bersama komunitas Honda yang ada di Kota Palu yang kali ini dengan cara yang berbeda dari kegiatan-kegiatan Honda Community lainnya. Dan juga sebagai ajang pengenalan produk Honda CB150X ini kepada kalangan komunitas motor Honda sejenisnya dan juga kepada masyarakat luas yang ada di Sulawesi Tengah,”tuturnya.*/YAN