SULTENG RAYA – Wali Kota , Hadianto Rasyid, secara simbolis meresmikan gedung kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Palu, Jalan WR , Kota Palu, Sabtu (25/11/2023).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Hadianto didampingi Kepala Bakesbangpol Kota Palu, Ansyar Sutiadi.

“Semoga dengan diresmikannya kantor Kesbangpol Kota Palu yang baru ini, semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi masyarakat adalah raja bagi pemerintah dalam memberikan pelayanan,” harap Wali Kota Hadianto.

Terlebih, kata dia, dalam Bakesbangpol terdapat berbagai forum, mulai forum umat beragama, lembaga adat, dan lainnya yang notabene diduduki para orang tua yang berperan dalam menjaga keberagaman, kesatuan, dan persatuan masyarakat di Kota Palu.

“Semoga ini menjadi tempat yang betul-betul bisa mengakomodir semua kita, dan Kesbangpol tumbuh menjadi badan yang betul-betul profesional,” harap wali kota.

Ia juga berharap Kepala Badan Kesbangpol Kota Palu mampu memfungsikan semua perangkatnya dengan optimal. Sehingga, hal tersebut menjadi contoh terbaik bagaimana pengelolaan OPD yang sehat dan profesional.

“Kalau saya lihat, kepala OPD yang paling energik ini adalah Kepala Badan Kesbangpol. Pokoknya semangat terus dan sehat,” tuturnya. HGA