RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Banggai, H. Furqanuddin Masulili membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) administrasi kontrak kontruksi tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Banggai, di salah satu hotel di Kota Luwuk, Selasa (21/11/2023).
Dalam sambutannya Wabup Banggai mengatakan, jasa kontruksi merupakan salah satu kegiatan dalam bidang , dan budaya yang mempunyai peranan penting dalam pencapaian berbagai saran guna menunjang tujuan pembangunan nasional dan daerah.

“Kontrak konstruksi merupakan dokumen yang penting dalam sebuah proyek, sebab segala hal yang terkait hak dan kewajiban antara pihak serta alokasi resiko diatur dalam kontrak. Olehnya itu, pemahaman kontrak konstruksi mutlak diperlukan agara semua masalah dan risiko yang terkandung didalamnya dapat diketahui dan dihindari sebelum dimulainya pekerjaan,” kata Wabup.

Menurutnya, dalam industri konstruksi yang dinamis dan kompleks, administrasi kontrak memegang peranan yang sangat penting. Proses administrasi kontrak yang baik dan efisien menjadi kunci untuk meraih kesuksesan dalam setiap proyek konstruksi aspek penting yang terkait. “Dengan administrasi kontrak konstruksi, mulai dari penyusunan kontrak, negosiasi, hingga manajemen kontrak dan penyelesaian sengketa perlu dipahami dengan baik,” pesan Wabup. */MAN