RAYA – Momen upacara peringatan HUT ke-78 Korps Brimob yang berlangsung di Markas Komando Satuan Brimob berlangsung spesial. Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho yang hadir selaku inspektur upacara bersama dengan Wakapolda Sulteng, Brigjen. Pol. Soeseno Noerhandoko, mendapat lencana sebagai warga kehormatan Brimob dari Dankor Brimob Komjen. Pol. Drs. Imam Widodo, yang ditandai dengan prosesi pemasangan pin warga kehormatan oleh Dansatbrimob Polda Sulteng.

Adapun gelar warga kehormatan tersebut, diberikan karena Kapolda dan Wakapolda Sulteng dinilai berjasa dalam perkembangan dan pembinaan Korps Brimob Polri.

Kapolda Sulteng yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menyampaikan ucapan selamat dan harapan terhadap Korps Brimob. “Selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, dengan penuh rasa bangga saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-78 kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri dimanapun berada,” kata Kapolda Sulteng saat membacakan amanat Kapolri, Kamis (16/11/2023).

“Semoga Korps Brimob Polri dapat terus menjadi pasukan elit kebanggaan Polri yang senantiasa mampu memberikan kontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama,” ucap Irjen Agus Nugroho.

Dalam amanatnya itu, Kapolri juga mengutip ucapan pahlawan nasional yang juga Bapak Brimob Polri Komjen. Pol Dr HM Jasin. “Kalau kita mengabdi, tidak bisa dibohongi karena nanti yang akan membuktikan sejarah itu sendiri,” kata Kapolri.

Peringatan HUT ke-78 Korps Brimob dengan tema ‘Negara Aman Menuju Indonesia Maju' tersebut dirangkaian dengan peragaan beladiri Eskrima, tari daerah dan peragaan Hipnoterapi ini juga dihadiri Forkompinda Sulteng, Pejabat Utama Polda Sulteng dan para Kapolres Jajaran Polda Sulteng. */YAT