RAYA – Petugas dapur Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II memastikan kualitas makanan anak binaan selalu terjaga, Ahad (12/11/2023) pagi.

Pengecekan makanan bagi semua anak binaan tak pernah dilewatkan petugas dapur Apalagi, pemenuhan hak makanan ataupun minuman anak binaan harus diperhatikan standar penyelenggaraan bahan makanan, gizi, biaya, proses, distribusi makanan, serta kebersihan perlengkapan makan dan dapur.

Berlokasi di dapur , Erly Taeteng menjelaskan, kualitas makanan bagi anak binaan perlu diperhatikan dengan serius. “Standar penyelenggaraan makanan bagi anak binaan harus terjamin kulitas mutunya mulai dari kualitas , sayur-sayuran, lauk pauk, serta kebersihan dan nilai gizi bahan makanan tersebut,” ujar Erly sebagai petugas dapur LPKA Palu.

Selain itu, ia juga melakukan kontrol rutin untuk menciptakan dapur higenis. “Semua peralatan memasak yang digunakan dan area dapur harus tetap terjaga kebersihannya untuk menjaga kualitas makanan bagi seluruh anak binaan,” tambah Erly.

Selaku Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun menambahkan, terciptanya generasi muda yang berprestasi berasal dari kualitas makanan yang dikonsumsinya. “Pemberian makanan sehat dan bergizi dapat mendukung jalannya pembinaan bagi anak binaan, serta mendukung tumbuh kembangnya untuk menjadi generasi muda yang berprestasi,” tuturnya.

Di sisi lain, Dapur LPKA Palu telah menerima Sertifikat Laik Higiene dari Dinas Kesehatan (Dinkes) yang menandakan bahwa tempat pengolahan makanan sudah terjaga kebersihannya dan higenis. “Kebersihan dan higenis dapur LPKA Palu terus kami perhatikan untuk memberikan kualitas makanan yang sehat dan bergizi bagi seluruh anak binaan,” jelas Revanda. */YAT