SULTENG RAYA-Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota , Hardi, mewakili Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid, menyerahkan bantuan berupa lima unit kepada para guru di SD Kecil Wana, Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Rabu (15/11/2023).

Bantuan tersebut diberikan sebagai kendaraan operasional untuk mempermudah aktivitas pembelajaran.

Bunda PAUD Kota Palu, Diah Puspita, juga turut hadir dan memberikan dukungan dengan menyediakan bingkisan berupa tas, sepatu, dan snack untuk peserta didik di sekolah itu.

Hardi mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan upaya nyata Pemerintah Kota Palu dalam mendukung dan meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan SD Kecil Wana. “Dengan diserahkan lima unit motor, diharapkan para guru dapat lebih efisien dalam mobilitas mereka, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lebih lancar,”harap Hardi.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Palu, Diah Puspita, menambahkan bahwa bingkisan yang diserahkan bukan hanya sebagai simbol dukungan, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan peserta didik. Tas, sepatu, dan snack diharapkan dapat membantu peserta didik dalam menunjang aktivitas belajar mereka di SD Kecil Wana.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Palu juga telah memperbaiki akses menuju sekolah itu, dari jalan setapak yang ekstrim ketika mendaki hanya mengandalkan kekuatan pada pegangan akar kayu yang melintang di jalan, kini sudah sangat memadai, kendaraan roda dua kini leluasa melewatinya. ENG