RAYA– Perkembangan teknologi telah mengubah pola bertransaksi masyarakat, khususnya dengan memilih channel pembayaran yang mudah, ringkas, dan tanpa uang tunai atau cashless. Salah satu tren pembayaran tersebut adalah dengan menggunakan teknologi QR Payment yang mulai populer di kalangan masyarakat.

Sebagai bagian proses adaptasi tren tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus membuka akses dan fasilitas pembayaran melalui kerja sama dengan merchant-merchant dan outlet ternama di Indonesia untuk menerapkan pembayaran secara .

Salah satunya, berkolaborasi dengan Indomaret untuk menambah kemudahan masyarakat dengan menggunakan super apps .

Direktur Jaringan dan , Andrijanto, mengatakan, kolaborasi itu terjadi sejalan dengan komitmen BRI untuk terus menawarkan yang unggul dan adaptif dengan gaya hidup nasabah. Harapannya kolaborasi ini memiliki dampak besar dan positif kepada perekonomian masyarakat.

“BRI terus mengutamakan pendekatan berbasis pelanggan dan berkolaborasi dengan merchant Indomaret yang juga memiliki jaringan outlet yang sama-sama dan tersebar,” ucap Andrijanto, Rabu (15/11/2023).

Tak hanya dari segi kenyamanan dan kemudahan, Andrijanto menambahkan, BRI juga menjaga keamanan bertransaksi. Dari sisi pembeli jika pembayaran dengan menggunakan metode QR melalui BRImo, maka pembeli akan melakukan otorisasi terlebih dahulu menggunakan PIN, sehingga tetap aman dan pembeli dapat melakukan pengecekan kembali ke nominal transaksi.

Saat ini BRImo memiliki jumlah user sekitar 30 juta dan dengan dukungan Indomaret lebih dari 20.000 outlet, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat. Selain itu, diharapkan dengan adanya kolaborasi ini dapat memberikan multiplier effect yaitu dengan meningkatkan di masyarakat secara merata.

Andrijanto menambahkan bahwa kolaborasi ini juga menjadi bagian dari strategi BRI untuk menjalankan kerja sama lainnya yang berdampak positif untuk masyarakat.

“Tentunya dengan adanya metode pembayaran dengan BRImo ini, BRI dan Indomaret berkomitmen untuk terus melakukan kolaborasi dengan program-program yang menarik guna menjadi value added penggunaan BRImo sebagai alat pembayaran bagi masyarakat Indonesia,” tutupnya. RHT