SULTENG RAYA – Wali KoTA , Hadianto Rasyid, kembali melaksanakan kunjungan akhir pekan untuk menjaring aspirasi masyarakat di kelurahan.

Seperti dilaksanakan Wali Kota Hadianto didampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu pada Sabtu (11/11/2023) dan Ahad (12/11/2023), mengunjungi sejumlah kelurahan diantaranya, Kelurahan Silae, Kabonena, Kodi, dan Balaroa.

“Agenda ini adalah agenda saya mendengarkan keluhan dan aduan masyarakat secara langsung,” kata Wali Kota Hadianto.

Menurutnya, program tersebut dilakukan setiap tahun sejak awal dirinya menjabat, dengan menggilir 46 kelurahan se-Kota Palu setiap Sabtu dan Ahad pekan berjalan.

Ia menyebut, kunjungan tersebut juga bertepatan saat ini masih menyusun rencana kerja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024. Olehnya, kata dia, sangat penting mendengarkan langsung masukkan dari masyarakat, terkait situasi dan kondisi yang ada.

“Silahkan sampaikan apa yang ingin kita sampaikan. Apabila ada yang terlewat dari pemerintah, tolong sampaikan,” ungkap wali kota.

Ia juga secara tegas meminta kepada masyarakat tidak boleh lagi meminta para calon anggota legislatif memasang lampu mercury.

Apabila ingin meminta lampu, maka berhubungan dengan pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Palu untuk dipasangkan lampu dengan hemat biaya.

“Alasan tidak boleh lagi memasang lampu mercury, dikarenakan dulu ada pemasangan lampu mercury, kewajiban Pemkot Palu kepada untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) sekitar Rp3,5 miliar setiap bulan,” katanya.

Setelah Pemkot Palu mencabut semua lampu mercury, kata dia, maka pembayaran kepada pihak PLN sekarang kurang dari Rp1 miliar setiap bulannya.

“Coba berapa penghematan yang kita lakukan, sekitar Rp2,5 miliar. Olehnya masyarakat saya larang keras meminta lampu dengan Caleg. Tidak boleh!,” tekan wali kota.

Ia mengatakan, pada 2024 mendatang, _Pemkot Palu akan melakukan kembali pemasangan lampu dengan menambah sekitar 3.000 mata lampu.

Turut mendampingi Wali Kota Hadianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu, Singgih B Prasetyo, Kepala BPKAD Kota Palu, Romy Sandi Agung, Kepala Dinas Koperasi, dan Tenaga Kerja Kota Palu, Setyo Susanto.HGA

.