RAYA – Wali Kota , , memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional 2023 tingkat di Taman Makan Pahlawan, Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Jumat (10/11/2023).

Upacara berlangsung khidmat tersebut, diikuti para pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, unsur Forkopimda, serta Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita.

Usai memimpin upacara, Wali Kota Hadianto berharap seluruh elemen dan anak bangsa bekerja keras mengisi kemerdekaan dengan memberikan yang bagi bangsa dan negara. Sehingga apa yang menjadi harapan bersama baik pembangunan, kemaslahatan, kesejahteraan, betul-betul dapat dicapai.

“Dengan demikian, keberadaan kita betul-betul dapat memberikan manfaat bagi bangsa,” kaat Wali Kota Hadianto.

Ia juga mengajak seluruh elemen dan anak bangsa untuk mendoakan para pahlawan telah mendahului.

Menurunya, atas pengorbanan para pahlawan demi bangsa dan negara inilah, semua masyarakat Indonesia merasakan kondisi kemerdekaan saat ini.

“Tentunya harapan dari para pahlawan untuk bagaimana bangsa ini semakin berdaulat, maju, makmur, serta memberikan ketentraman, kedamaian, dan kemerdekaan kepada seluruh masyarakatnya,” ujar wali kota.

Berkaitan dengan tema hari pahlawan tahun ini, yakni ‘Memerangi dan Kebodohan', ia menyebut pihaknya telah menyalurkan bantuan sekitar 7.000 bantuan, baik tunai maupun non tunai dalam kurun 2,5 tahun masa kepemimpinannya.

Hal tersebut menunjukkan komitmen konsen dan bertanggungjawab untuk memerangi dan mendorong agar tingkat kemiskinan yang disebut kemiskinan ekstrem, bisa menurun.

“Tentunya komitmen ini akan terus dipegang dengan mendorong belanja-belanja yang lebih tepat lagi, sehingga masyarakat betul-betul bisa terbantu,” ungkap wali kota.

Pada kesempatan itu, ia berpesan kepada anak-anak muda harus mampu menyiapkan diri sebaik-baiknya mengambil peran ke depan.

“Anak-anak muda harus mampu menyiapkan segala sesuatunya untuk memantaskan diri mereka guna melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului,” tuturnya. HGA