RAYA – Wakil Bupati Morowali Utara, Djira K memimpin Rapat Teknis Program Strategis dan Prioritas Tahun Anggaran 2024  bersama Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Morowali Utara di Kantor Bupati, Kamis (9/11/2023).

Pertemuan awal dimulai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali Utara dengan pembahasan Rekapitulasi Perencanaan Program Prioritas Tahun 2024 dan pengumpulan permintaan data untuk peningkatan pelayanan kesehatan.

Dalam arahannya, menyampaikan Program Prioritas Dinas Kesehatan Tahun 2024 harus berdasarkan data yang valid agar pelayanan pada bidang kesehatan lebih meningkat.

“Permintaan data dari rapat sebelumnya sudah dipenuhi untuk persiapan RKA 2024 yang memuat Program Prioritas Dinas Kesehatan Tahun 2024, pengadaan kendaraan, peningkatan kualitas obat, pembangunan dan renovasi bangunan Puskesmas berdasarkan data yang valid untuk peningkatan kualitas pelayanan di bidang kesehatan,” jelasnya

Wabup Djira juga menjelaskan usulan program penting sarana yang melibatkan kerjasama dengan dinas lain seperti akses jalan, ketersediaan air untuk Pustu dan aliran listrik agar dipertimbangkan dengan baik.

Pertemuan dilanjutkan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk Program Prioritas Tahun 2024 dengan memberikan target untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pendidikan merata di Kabupaten Morowali Utara

Dalam arahannya Wabup Djira menyampaikan peningkatan kualitas sumber daya manusia sangat bergantung pada layanan pendidikan yang tersedia, seluruh masyarakat Kabupaten Morowali Utara berhak mendapatkan pendidikan yang merata.

“Pentingnya sarana dan prasarana dalam bidang pendidikan untuk menunjang kualitas sumber daya manusia, program sebelumnya tetap berlanjut seperti pembebasan uang komite, laptop untuk guru dan bantuan untuk ,” pungkasnya

Lebih lanjut, Wabup Djira menjelaskan berbagai sumber dana yang tersedia untuk peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Morowali Utara, termasuk sarana penunjang, operasional serta regulasi pendidikan yang sumber dananya harus jelas dan sesuai dengan estimasi yang telah ditentukan.

Nampak hadir mendampingi Wabup Djira, Kepala Dinas Kesehatan Alno Berniat, SKM, M.Kes, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bernoulli Tanari, S.Pd, M.Pd dan seluruh Pejabat Eselon III dan IV Jajaran Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Morowali Utara. VAN