RAYA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk., Area Kantor Cabang Pembantu (KCP) Palu Basuki Rahmat di Jalan Basui Rahmat, , menjalankan program weekend banking atau layanan operasional akhir pekan, besok, Sabtu (11/11/2023).

Untuk wilayah kerja Area Palu, layanan weekend banking juga dibuka di KCP Kendari Lepo-Lepo, dan KCP Poso Pulau Irian. Sedangkan untuk Area Makassar dilakukan di KC Bone, KCP Barru, dan KCP Makassar Pannampu. Kemudian, di Area Manado dilakukan weekend banking di KC Sorong, KCP Bitung, dan KCP Tobelo.

Branch Manager BSI KCP Palu Basuki Rahmat, Jusri mengatakan, itu dibuka dari pukul 09.00 WITA sampai dengan 13.00 WITA.

“Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah,” katanya kepada Sulteng Raya, Jumat (10/11/2023).

Ia menjelaskan, layanan-layanan yang dapat diakses nasabah yakni setor dan tarik tunai, layanan pemindahbukuan, layanan customer care penyetoran khusus untuk nasabah institusi dan mitra bayar.

Selengkapnya, kantor cabang yang membuka layanan pada akhir pekan dapat diketahui nasabah melalui BSI Call 14040.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan BSI, Gunawan Arif Hartoyo telah mengatakan bahwa pihaknya akan membuka layanan operasional di 462 kantor cabang pada akhir pekan sepanjang November 2023.

“Agar nasabah tetap mendapatkan layanan untuk yang dibutuhkan. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan prima kepada nasabah,” kata Gunawan, Sabtu (4/11/2023).

Ia memaparkan terdapat empat layanan yang tersedia selama operasional akhir pekan tersebut, yakni layanan transaksi tarik dan setor, layanan pemindahbukuan, layanan customer care, dan penyetoran khusus untuk nasabah institusi dan mitra bayar.

Adapun kantor-kantor cabang yang membuka layanan pada akhir pekan tersebut tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Di wilayah Sumatera, layanan akhir pekan tersedia di Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Bengkulu, dan Bandar Lampung.Kemudian di Jawa, layanan tersedia di area Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Di samping itu, layanan juga tersedia di Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali dan Nusa Tenggara serta Papua.

“Kami berharap inisiatif BSI untuk membuka operasional sejumlah kantor cabang pada akhir pekan ini dapat melayani dan menjembatani kebutuhan para nasabah,” ujar dia. RHT