SULTENG RAYA – Dua orang anak binaan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II , menerima di ajang Tournament Body Contest 2023 dengan kategori perlombaan Men's Fitness yang dilaksanakan di Milenium Waterpark and Gym Palu, Ahad (29/10/2023) sore.

Kegiatan itu merupakan perlombaan pertama yang diikuti anak binaan di bidang olahraga olah tubuh dan otot. Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia () Sulawesi Tengah, M. Nizar Rahmatu, Ketua Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Sulawesi Tengah dan juga selaku Owner dari Milenium Waterpark and Gym Palu, Wijaya Candra, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, para Juri dan tamu undangan lainnya yang turut hadir pada sore hari tersebut.

Ketua Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Sulawesi Tengah dan juga selaku Owner dari Milenium Waterpark and Gym Palu, Wijaya Candra yang membuka acara tersebut mengatakan melalui tournament body contest ini, semoga dapat menjadi salah satu wadah penampungan kreatifitas dan penyaluran bakat para pecinta fitness untuk menunjukkan hasil latihan kerasnya.

“Saya bersyukur animo masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kontes ini, semoga kedepannya ajang ini bisa meluas menjadi turnamen terbesar sedunia, dan menjadi kompetisi bergengsi yang dikenang sepanjang masa sehingga bisa menginspirasi banyak orang khususnya generasi muda yang menyukai olahraga ini,” tambah Wijaya dalam sambutannya.

Sebelumnya, kedua anak binaan sudah berlatih kurang lebih satu bulan untuk persiapan tampil pada kegiatan ini. Dalam pagelarannya, kedua anak binaan tampil memukau dihadapan para juri, tamu undangan dan masyarakat yang hadir. Pada lomba kategori Men's Fitness dua orang anak binaan LPKA Palu, berhasil meraih penghargaan sebagai pendatang pemula terbaik, yang diberikan langsung oleh ketua PBFI Sulteng yang didampingi oleh kepala LPKA Kelas II Palu.

Sementara, Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda Bangun mengaku bangga kedua anak binaan dapat meraih penghargaan kategori pendatang pemula terbaik. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan olahraga yang membuat badan menjadi bugar. “Selaku Kepala LPKA Palu saya mengaku bersyukur dan bangga karena anak binaan kami dapat mengikuti kegiatan ini serta mendapat penghargaan terbaik. Kedepannya LPKA Palu terus berkominten untuk memberikan hak-hak anak binaanya dengan memfasilitasi segala kebutuhan anak. Berada di LPKA Palu bukanlah sebuah hukuman, tetapi tempat untuk membina mereka menjadi orang yang lebih baik lagi, karena para anak binaan ini juga merupakan cikal bakal pemuda bangsa di masa depan,” ucap Revanda.

Lebih jelasnya Revanda juga berpesan kepada anak binaan untuk menjadikan ajang ini sebagai batu loncatan untuk dapat diikuti oleh anak binaan lainnya, serta senantiasa menjaga pola hidup sehat. “Saya berharap Anak binaan LPKA Palu, agar senantiasa menjaga kesehatan dan menjadikan pola hidup sehat menjadi gaya hidup, kami ikutkan dua orang anak binaan mengikuti tournament body contest untuk mendorong anak binaan lain agar tertarik untuk menjaga kebugaran tubuh dan melakukan gaya hidup sehat, sehingga nantinya menjadi budaya yang baik di LPKA Palu,” tambahnya. */YAT