SULTENG RAYA – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II memenuhi sarana belajar anak binaan guna memastikan pendidikan dan kebutuhan untuk dipenuhi demi mewujudkan generasi berprestasi serta menyambut Generasi Indonesia Emas 2045.

Berlokasi di aula serba guna hunian anak binaan, pada Rabu (25/10/2023) siang, LPKA Palu memberikan sarana belajar berupa, buku tulis, pulpen, pensil, penghapus guna kelancaran dalam pemenuhan hak pendidikan anak binaan.

Ditemui pada lokasi kegiatan salah satu anak binaan FM sangat bahagia, apa yang ia pikirkan berbeda dengan kenyataan yang ia rasakan. “Awal masuk disini, rasanya campur aduk, rasa takut menyelimuti. Namun saat sudah menjalani pembinaan, rasa kekeluargaan tidak jauh berbeda yang saya rasakan saat di rumah, kami diperhatikan, kami disekolahkan, bahkan kami bisa keluar kota,” kata FM salah seorang anak binaan yang berasal dari luar kota Palu.

Dalam pemenuhan sarana tersebut, hadir langsung Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Ida Bagus bersama Bendahara, staf pembinaan serta staf urusan keuangan dan perlengkapan. “Kalian adalah penerus bangsa, raihlah pendidikan yang tinggi, semua itu butuh usaha, jangan menyerah, semangat belajarnya,” kata Revanda.

Selain itu kata Revanda, pemenuhan sarana belajar kali ini bahwa anak binaannya akan terus dipenuhi hak-haknya sama seperti anak-anak sekolah pada umumnya. “Ini merupakan komitmen bersama kami dalam pemenuhan hak anak binaan, hak pendidikan bagi anak merupakan salah satu hak penting guna tumbuh kembang pada anak, tidak ada pembeda dari anak lainnya, semangat calon penerus bangsa menuju Indonesia Emas 2045 dan saya bangga bisa turun langsung dalam pemenuhan sarana belajar kali ini,” tegas Revanda.

Selaku Kasi Pembinaan, Ida Bagus siap untuk mewujudkan anak binaan LPKA Palu menjadi anak yang berprestasi, bukan hanya tingkat daerah namun hingga nasional. Tentu saja begitu pula dengan pemenuhan hak pendidikannya. “Terus semangat belajarnya, saya harap anak-anak sekalian dapat melanjutkan terus pendidikannya hingga ke jenjang perguruan tinggi. Raihlah cita-cita kalian, banggakan orang tua kalian, tunjukan kalian adalah yang ,” harap Ida Bagus.

Diakhir kegiatan, Kepala LPKA Palu melakukan diskusi ringan bersama anak-anaknya dalam pemenuhan kebutuhan selama menjalani pembinaan di LPKA Palu. */YAT