RAYA – Personel yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata (OMB) Tinombala 2023-2024 , melakukan blusukan di pasar tradisional yang ada di . Hal itu dilakukan untuk memberikan imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang agar dapar berlangsung aman, damai, sejuk, riang gembira dan berintegritas.

Dalam kesempatan itu, Subsatgas Binmas Satgas Preemtif yang dipimpin Ajun (AKP) Rekky melakukan blusukan di Pasar tradisional Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikolore, Kota Palu, Rabu (1/11/2023). “Bapak ibu dan saudara sekalian, perkenalkan kami dari Ditbinmas Polda Sulteng yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata mengajak untuk terus menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ucap AKP Rekky dihadapan masyarakat yang sementara melakukan aktivitas jual beli di pasar Lasoani.

Rekky juga mengajak masyarakat untuk mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman, damai, sejuk dan lakukan dengan riang gembira. “Jangan sembarang membagikan di media yang belum tentu kebenarannya. Ada pepatah saat ini ‘Jarimu Harimaumu'. Jangan karena ketidaktahuan sembarang membagikan informasi di media sosial yang berdampak justru menyusahkan diri kita sendiri,” pesannya.

Terpisah, Kasatgas Humas melalui Kasubsatgas Publikasi Kompol Sugeng Lestari mengatakan, Polda Sulteng melalui Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala akan terus mensosialisasikan untuk tercapainya pelaksanaan Pemilu 2024 yang langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur, adil serta berintegritas. “Satgas Preemtif yang didalamnya ada Subsatgas Binmas, sesuai tupoksinya akan terus memberikan imbauan, sosisalisasi, kepada masyarakat terkait kamtibmas dan Pemilu 2024,” jelas Kasubsatgas Publikasi.

“Dimana berkumpulnya masyarakat atau di ruang-ruang publik, Satgas Preemtif tidak akan bosan menyerukan Pemilu damai 2024 dan terwujudnya kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Kasaubsatgas Publikasi itu juga menyebut, kalau hari ini satgas telah melakukan blusukan di pasar tradisional Kelurahan Lasoani, Kota Palu. “Cara ini sangat efektif untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Pemilu 2024. Dalam kesempatan ini, diimbau kepada masyarakat Kota Palu dan Sulawesi Tengah pada umumnya untuk terus membantu Polri bersama TNI dan stakeholder terkait menjaga agar situasi kamtibmas tetap kondusif, sehingga dapat terlaksananya Pemilu 2024 yang aman, damai, sejuk dan Pemilu berintegritas,” imbaunya. */YAT