RAYA – Sebanyak 267 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Gelombang II tahun 2023 SPN melakukan anjangsana di Mako Batalyon Infantri 711/Raksatama dalam rangka kegiatan Kohesi , Rabu (25/10/2023).

Anjangsana siswa Diktuba SPN Polda Sulteng itu, dipimpin Kepala Bagian Pengajaran dan Latihan (Kabagjarlat) Kompol Dr. Naima Akaseh, SH, MH dan diterima Danki Markas Kapten Inf. Arnold Paretta mewakili Danyon 711/Raksatama. “Selamat datang di markas Batalyon Infantri 711/Raksatama,” ucap Kapten Arnold saat memberikan sambutan dihadapan para siswa, pejabat utama SPN dam perwira Batalyon 711/Raksatama.

Ia juga berpesan, kepada para siswa untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Disiplin dan patuh apa yang diajarkan pelatih dan pengasuh. Masih kata Kapten Inf. Arnold, ikuti semua proses pendidikan dengan semangat, riang dan gembira. “Perkuat fisik dan mental selama mengikuti pendidikan dan hindari pelanggaran sekecil apapun,” ujarnya.

Dalam akhir sambutannya, Danki Markas berpesan jaga dan tingkatkan sinergi TNI-Polri. Sementara, Kabagjarlat Kompol Dr. Naima Akaseh menyampaikan terima kasih atas penerimaan jajaran Batalyon Infantri 711/Raksatama. “Terima kasih atas sambutan dam penerimaan jajaran Batalyon Infantri 711/Raksatama,” kata Kabagjarlat SPN Polda Sulteng.

Kegiatan ini kata Naima, merupakan agenda yang sudah terjadwal sebagaimana dalam Kalender Pendidikan dan dipilihnya Narkan Batalyon Infantri 711/Raksatama untuk bersilaturahmi sekaligus dalam rangka neningkatkan sinergi TNI-Polri.

Diketahui, anjangsana Siswa Diktuba Polri Gelombang II tahun 2023 dalam rangka kegiatan Kohesi Sosial ini selain untuk bersilaturahmi di Markas Batalyon 711/Raksatama juga akan berkunjung ke BNNP dan Korem 132/Tadulako. Kohesi sosial adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa Diktukba di seluruh SPN yang di wilayahnya tidak terdapat satuan pendidikan bintara TNI. */YAT