RAYA– Pemerintah resmi membuka penjualan tiket kereta cepat Jakarta-Bandung atau yang bernama “Whoosh” untuk umum pada 18 Oktober 2023.

Sehari sebelumnya juga telah diresmikan kerja sama layanan penyediaan hingga pembayaran tiket di antara PT KCIC, dan PT KAI.

Acara itu dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri 2 Rosan Roeslani, dan juga PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang diwakili Direktur Bisnis Kecil dan Menengah Amam Sukriyanto.

Sebagai bentuk kontribusi dalam peresmian ini, memastikan tersedianya layanan pembayaran BRI dalam setiap pembelian tiket kereta cepat tersebut. Masyarakat dapat memesan tiket di aplikasi Whoosh atau website kcic.co.id dengan memilih pembayaran BRI dan kemudian menggunakan super app untuk menyelesaikan transaksinya.

Direktur Jaringan dan , Andrijanto, mengungkapkan, dalam waktu dekat pemesanan tiket sekaligus pembayaran akan dapat langsung dilakukan dalam Super App BRImo. Diharapkan dengan kemudahan yang BRI tersebut dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat saat menggunakan moda transportasi umum.

“BRI selalu berinovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya , sehingga nantinya pesan hingga bayar tidak perlu berpindah aplikasi tapi cukup melalui Super App BRImo,” ucap Andrijanto dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Jumat (20/10/2023).

Andrijanto meyakini, animo masyarakat untuk menjajal kereta cepat “Whoosh” akan tinggi, mengingat ini merupakan kereta tercepat di Asia Tenggara. Selain itu hal ini juga bisa menjadi opsi moda transportasi umum dari dan menuju ke Bandung yang juga merupakan salah satu destinasi wisata domestik.

Andrijanto menambahkan bahwa BRI terus membangun ekosistem transaksi guna memberikan layanan yang optimal bagi nasabahnya.

“Tentunya kami memastikan ekosistem pendukung lainnya seperti layanan cashless untuk pembayaran parkir, memperbanyak mitra merchant di sekitar stasiun dan lokasi-lokasi strategis wisata. Hal ini akan memudahkan nasabah saat bepergian untuk hanya menggunakan BRImo atau Kartu Debit BRI dalam bertransaksi, dan nantikan beragam program promo menarik dari BRI,” lanjutnya.

Seperti diketahui, KCIC juga memberikan tarif promo untuk Kereta Cepat Whoosh kelas economy senilai Rp150.000 dengan rute Halim – Padalarang, Halim – Tegalluar, dan sebaliknya. Promo tersebut berlaku untuk keberangkatan 18 Oktober hingga 30 November 2023. Melengkapi promo kereta cepat tersebut, BRI memberikan cashback langsung 10% untuk transaksi menggunakan di aplikasi BRImo, penambahan poin untuk setiap transaksi finansial BRImo yang dapat ditukarkan dengan voucher hingga undian berhadiah mobil elektrik dalam program BRImo FSTVL. RHT