SULTENG RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77, Satu-Sulawesi Tengah menyelenggarakan bakti sosial (baksos) dengan menyalurkan dan kebutuhan rumah tangga, Jumat (20/10/2023).

Kemenkeu Satu-Sulteng, terdiri dari beberapa kantor vertical Kemenkeu di Kota , yaitu KPKNL Palu, KPP Palu, KPPBC Pantoloan, Pangsarop Bea Cukai Pantoloan, Kanwil Perbendaharaan, dan KPPN Palu.

“Jadi, ini merupakan rangkaian acara Kemenkeu Satu–Sulteng dalam rangka memperingati HORI ke-77, dengan mendatangi beberapa tempat, yakni di Dusun Sisere, Labuan, Donggala, Panti Asuhan Raudatul Ummat, Talise, Palu, Panti Asuhan Immanuel, Palu Selatan dan Rumah Merah Putih Difabel Berkarya, Palu Barat,” kata Kepala Perwakilan Kemenkeu Satu–Sulteng, sekaligus Kepala Kanwil Perbendaharaan, Yuni Wibawa.

Ia menjelaskan, penyaluran bantuan dilakukan langsung dengan mengunjungi masing-masing tempat tersebut. Bantuan tersebut, kata dia, berasal dari donasi seluruh pegawai Kementerian Keuangan di Kota Palu.

Isi paket bantuan tersebut, kata dia, menyesuaikan kebutuhan dari masing-masing penerima bantuan atau hasil koordinasi Tim Kemenkeu dengan masing masing penerima.

“Bantuan yang tidak seberapa ini, kami harapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi semuanya, kunjungan ke lapangan ini juga sekaligus silaturrahim pegawai dengan beberapa pihak yang membutuhkan,” jelasnya

Ia berharap, kegiatan tahunan tersebut dapat terus dilaksanakan, serta dapat diperluas penerimanya. “acara baksos ini merupakan agenda tahunan dan berharap ditahun mendatang jumlah penerima dapat diperluas, sehingga manfaat juga dapat lebih banyak dirasakan masyarakat,” tuturnya.ULU