RAYA – Wali , , berharap Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVII dan Mengaji tingkat Kota Palu 2023 dapat berjalan dengan baik dan melahirkan generasi yang betul-betul cinta terhadap Alquran.

“Bukan hanya cinta dalam hal membaca, tetapi cinta dalam mengamalkannya. Sehingga akan membawa berkah bagi Kota Palu dan senantiasa diberikan perlindungan dari Allah SWT. Saya juga berharap pelaksanaan MTQ ke-27 tingkat Kota Palu tahun 2023, dapat berjalan dengan baik dan melahirkan generasi yang betul-betul cinta terhadap Alquran,” kata Wali Kota Hadianto saat membuka pelaksanaan MTQ XXVII dan Palu Mengaji tingkat Kota Palu 2023 di Lapangan Abadi, Talise, Kota Palu, Kamis (12/10/2023) malam.

Menurutnya, dari semua ajang MTQ, khususnya tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang dijalani sampai dengan saat ini, menunjukkan hasil yang cukup baik.

“Dimana dalam berbagai ajang musabaqah yang diikuti oleh para kafilah Kota Palu, baik yang dilaksanakan di Kabupaten Banggai maupun Tojo Una-una, mampu menghantarkan kita pada posisi yang begitu baik,” kata wali kota.

Patut disyukuri, kata dia, dalam kesempatan tersebut yang tampil adalah para kader-kader yang terbina secara murni dari setiap kegiatan pembinaan-pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu.

“Musabaqah kali ini merupakan kegiatan penyiapan sekaligus juga memantau dan melihat kesiapan anak-anak untuk menghadapi musabaqah yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 di Kota Palu mendatang,” ucapnya.

Olehnya, ia berpesan khususnya dewan hakim, agar memberikan penilaian seobjektif mungkin kepada para peserta. Ia berharap dari penilaian tersebut akan sangat membantu untuk melihat potensi-potensi yang dimiliki oleh Kota Palu, khususnya anak-anak yang mengikuti ajang MTQ kali ini.

“Saya selalu mengingatkan kepada kita, pada setiap kesempatan bahwa setiap kebaikan yang kita berikan, akan diberikan 10 kebaikan kepada kita. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa sebaik-baiknya kalian adalah mereka yang mempelajari Alquran dan mengamalkannya,” tuturnya.

Turut hadir, sejumlah pejabat seperti Kepala Kantor Kementerian Agama () Kota Palu, Nasruddin L Midu, Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Pettalolo, sekaligus Ketua LPTQ Kota Palu, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita. HGA