RAYA – Wali , , secara resmi melantik dan mengambil sumpah Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Avo Kota periode 2023 – 2027, Roy E Sumakul di ruang pertemuan Bantaya, Gedung Kantor Wali Kota Palu, Kamis (12/10/2023).

Wali Kota Hadianto berharap direktur yang baru mampu menahkodai Perumdam Avo Palu dengan sebaik-baiknya, mengingat tantangan yang akan dihadapi semakin besar di tahun 2024.

“Selamat kepada Direktur Perumdam Avo Palu yang baru saja dilantik. Saya harap, Perumda  setelah ini lebih unggul dan berkembang dengan baik. Saya meminta saudara untuk menindaklanjuti dan melanjutkan kerja-kerja yang sudah terbangun dan selesaikan tepat waktu,” pesan Wali Kota Hadianto.

Ia juga berpesan agar Direktur Perumdam Avo Palu yang baru dapat mempelajari pengelolaan PDAM di beberapa daerah yang telah berhasil.

Terutama bisa dilihat dari best practice yang telah dilakukan, sehingga menjadi PDAM yang memiliki keunggulan dan berkembang dengan baik.

“Kita tahu, PDAM kita masih dalam posisi yang tidak baik. Bukan tidak baik tapi buruk. Kerja terberat kita adalah bagaimana mengeluarkan PDAM kita dari level buruk itu,” ucapnya.

Ia berkomitmen, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu memberikan dukungan support cukup, dengan catatan pekerjaan harus dievaluasi dengan baik.

akan memberikan support asal pekerjaan dievaluasi dengan baik,” tuturnya.