SULTENG RAYA– Layanan prima menjadi hal utama bagi dalam melayani nasabah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus konsisten membuktikan pelayanan yang . Bank dengan jejaring terluas di Indonesia ini pun mendapat apresiasi lewat prestasinya yang masuk ke dalam Top 10 The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2023.

Dalam ajang yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) tersebut, BRI berhasil meraih 9 award. Rinciannya, lima kategori Corporate, yakni Best Technology Innovation (Platinum), Best Employee Engagement (Platinum), Best Media (Gold), Best Customer Experience (Gold), dan Best People Development (Silver).

Kemudian, tiga kategori individual; Best Desk Control (Bronze), BTB Agent Inbound (Bronze), Best Agent Digital Email (Silver) dan satu kategori team work, yakni Best Scheduling (Platinum)

Terkait hal tersebut, Direktur Jaringan dan Andrijanto mengatakan bahwa ini dipersembahkan untuk seluruh (Pekerja BRI) atas kerja kerasnya melayani nasabah.

“Penghargaan ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus berkomitmen meningkatkan kepuasan nasabah,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Kamis (12/10/2023).

Penghargaan itu pun sekaligus menjadi pembuktian bahwa layanan BRI selalu diupayakan yang terbaik dan menjadi yang tedepan. BRI senantiasa berproses dalam pembaharuan dan kebutuhan zaman. Layanan BRI dapat beriringan dengan perubahan kebutuhan nasabah, serta tetap berorientasi pada nasabah atau customer centric.

Diketahui, sejak 2007, ICCA setiap tahunnya melaksanakan kegiatan The Best Contact Center Indonesia (TBCCI). Ajang tersebut adalah perlombaan ber-standard dunia dan menjadi kompetisi Contact Center tertinggi tingkat nasional di Indonesia.

Ajang tersebut mendapatkan secara internasional dari Contact Center Association of Asia Pacific (CC-APAC). ICCA merupakan Asosiasi Contact Center Indonesia yang berdiri sejak 2003. ICCA adalah wadah perkumpulan industri penyedia jasa Contact Center di Indonesia.

TBCCI 2023 juga telah mencatat dengan memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan tajuk rekor “Kompetisi Layanan Pelanggan oleh Praktisi Terbanyak.” Hal ini menegaskan komitmen ICCA terhadap inovasi dan keunggulan dalam industri contact center.

Sebanyak 66 perusahaan dari berbagai industri di Indonesia turut ikut serta dalam ajang perlombaan ini. Kompetisi mencakup kategori Individual, Teamwork, dan Korporat Program. Pada perlombaan ini, ICCA menghadirkan 22 Juri yang berasal dari berbagai negara. Juri Internasional pada kategori Program Korporat, di antaranya Gratiano Yeung (Roojai) dari , Joyce Poon (HKCCA) Hong Kong, Sarun Vejsupaporn (TCCTA) Thailand, dsb.

ICCA pun menjadi sarana pertukaran semua seputar Contact Center dan perkembangan teknologi media komunikasi di industri finansial dan nonfinansial terkini. Ajang ini memperlombakan Contact Center di Indonesia sekaligus menjadi ajang saling berbagi pengetahuan terkait perkembangan Contact Center dan cara-cara yang dilakukan untuk perbaikan serta peningkatan kualitas layanannya. RHT